SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, kmhdi.org – Sebagai tindak lanjut Dari program kerja , pengenalan pengurus Baru, membangun kerja Sama, Serta membahas persoalan pendidikan di Karangasem, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem melakukan Audiensi bersama Bupati Karangasem yang bertempat di Gedung Bupati pada Senin(23/05).

Ketua PC KMHDI Karangasem , Ketut Suardana mengatakan bahwa PC KMHDI Karangasem memiliki bidang sosmas yang fokus dalam bidang Pendidikan. Menurutnya, dikarangasem perlu adanya peningkatan di sector pendidikan Karena tertinggal dari daerah-daerah lain dibali.

‘’Dengan adanya  program KMHDI Mengajar kami berupaya memperbaiki hal tersebut dengan melaksanakan secara rutin kegiatan mengajar dan adik – adik sangat antusias untuk mendapatkan membelajaran yg kami berikan.Dari pengamatan kami selama mengajar pengetahuan tentang tata cara Agama Hindu masih kurang maka dari itu saya berharap semoga pembelajaran dalam bidang agama Hindu dapat didalami lagi mungkin dengan di sediakannya pasraman,” ucap Ketut Suardana.

Selain itu Suardana juga menyampaikan niat PC KMHDI Karangasem untuk membentuk wadah yang bisa menampung pemuda dalam menyampaikan aspirasi dan siap untuk  berkerjasama dengan pemerintah Kabupaten Karangasem.

“Kami memiliki keinginan membentuk diskusi dengan organisasi – organisasi lain bersama pemerintah untuk menyuarakan aspirasi pemuda. KMHDI siap berkolaborasi, khususnya dibidang pendidikan dikarangasem dan mencetak SDM yang unggul dan juga membantu dalam Hal pikiran, waktu, dan tenaga,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karangasem, I Gede Dana S.Pd M.Si. Menyambut baik dan sangat mengapresiasi kehadiran dan kepedulian PC KMHDI Karangasem terhadap pendidikan khususnya pendidikan diKarangasem.

“Peran pemuda sangat saya apresiasi Karena pemuda sebagai ujung tombak pembangunan , pemerintah sudah memberikan ruang kepada pemuda . Akan tetapi , tidak semua organisasi pemuda diundang hanya perwakilan saja kita memiliki  tujuan yang Sama tinggal Kita satukan  dan sampaikan kepada yang pihak bersangkutan’’ ucapnya

I Gede Dana juga memamaparkan terkait Pendidikan di Karangasem. Ia mengatakan bahwasannya pemerintah sudah menjalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri di Bali guna memberikan akses kepada generasi muda Karangasem yang ingin melanjutkan Kuliah.

“Untuk Perguruan Tinggi Negri di Karangasem, pemerintah sudah MOU dengan Politeknik Negri Bali namun karena terbentur oleh APBD maka penerimaan Mahasiswa Baru diundur dan akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2023” tambahnya

Dari audiensi tersebut diharapkan dapat menjalin sinergitas dan membangkitkan Pendidikan diKarangasem.

Share:

administrator