SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem melakukan audiensi bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Karangasem sebagai tindak lanjut dari program kerja, pengenalan pengurus baru,  membangun kerjasama, serta membahas persoalan pendidikan di Karangasem yang bertempat di Gedung DIisdikpora pada, Jumat (20/05).

Ketua PC KMHDI Karangasem, Ketut Suardana mengatakan bahwa PC KMHDI Karangasem memiliki focus dalam Pendidikan yang dilaksanakan oleh Bidang Sosmas. Hal ini dikarenakan ia melihat bahwasannya Kabupaten Karangasem perlu meningkatkan di sektor pendidikan karena tertinggal dari daerah lain di bali.

“Sehingga dengan itu kami di KMHDI dengan program kerja KMHDI Mengajar kami berupaya untuk memperbaiki hal tersebut dengan melaksanakan secara rutin kegiatan tersebut dan3 diterima sangat baik oleh masyarakat yang dapat dilihat dari semangat adik-adik mengikuti kegiatan tersebut ,” tegasnya.

Ketut Suardana juga menambahkan bahwa  KMHDI Karangasem memiliki keinginan untuk berkontribusi atau berkerjasama dalam beberapa kegiatan yang dirasa bisa dikolaborasikan.

“Kami ingin berkontribusi, khususnya dibidang pendidikan dan siap membantu dalam hal pikiran, waktu, dan tenaga. Jadi kami di KMHDI sangat siap berkontribusi terutama dalam memvangun pendidikan di Karangasem untuk mencetak SDM yang unggul,” tambahnya.

Menanggapi pertemuan tersebut, Ketua Disdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna, SE., MM. menyambut baik dan sangat mengapresiasi kehadiran dan kepedulian PC KMHDI Karangasem terhadap pendidikan khususnya pendidikan Karangasem.

“Saya sangat senang dan apresiasi sekali atas niat baik adik-adik KMHDI yang ingin ikut serta berpartisipasi. Ada tiga hal yang saya tangkap yaitu KMHDI Mengajar, pendidikan Agama Hindu, dan perguruan tinggi di Karangasem, jadi saya sangat apresiasi atas kepedulian pemuda KMHDI di dunia pendidikan Karangasem,” ucapnya

Selain itu ketua Disdikpora juga menyampaikan beberapa hal mengenai wirausaha yang bekerjasama dengan IKM/UKM Lokal guna membuka wawasan kader KMHDI di bidang ekonomi.

“Dalam melaksanakan kegiatan coba ajak atau undang pelaku IKM/UKM untuk mendagangkan produk-produknya. Atau kalau bisa beli produknya dengan harga sedang lalu ketika berkegiatan jual dengan harga yang lebih tinggi. Jadi itu sedikit informasi untuk adik-adik KMHDI semoga bisa membuka wawasan adik-adik semua,” tambahnya.

Dari audiensi tersebut diharapkan dapat terjalin sinergitas dan kerjasama antara PC KMHDI Karangasem dengan Disdikpora Kab. Karangasem.

Share:

administrator