SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bandar Lampung, kmhdi.org – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Lampung laksanakan audensi bersama Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kamis (7/10).

Kehadiran PD KMHDI Lampung disambut hangat oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Wiwied Priyanto, M. IP didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial. Drs. Asnan Sabirin MM, dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dra. Tahrirotul Muyassaroh.

“Tujuan Kehadiran kami melalui audiensi PD KMHDI Lampung bersama Dinas Sosial Provinsi Lampung, karena KMHDI merupakan Organisasi Mahasiswa Hindu yang turut hadir dalam masyarakat. Berkenaan dengan hal tersebut kami berharap KMHDI mampu bersinergi dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung yang mampu mensupport program-program kemanusiaan yang akan kami laksanakan. Melalui kolaborasi ini diharapkan mampu membangun kepekaan pemuda dalam aksi sosial untuk menolong sesama” ungkap Ketua PD KMHDI Lampung Ketut Agus.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung Bapak Drs. Wiwied Priyanto, M. IP menjelaskan secara hubungan kelembagaan dari mahasiswa, kemasyarakatan itu termasuk potensi sumber citra sosial.

“Support kita untuk kelembangan mahasiswa yaitu kita punya data, misalnya kalian mempunyai program kepedulian terhadap pencegahan mau punya stok vaksin. Kita bisa sajikan terutama untuk sasaran masyarakat yang kurang mampu karenan didinas sosial pendataan yang masuk yaitu tingkat pendapatannya yang rendah” jelas Bapak Wiwied Priyanto, M. IP

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial. Drs. Asnan Sabirin MM menambahkan jika teman-teman KMHDI Lampung akan melaksanakan program aksi sosial kita mempunyai kewenangan untuk membantu dalam sesuatu yang dipersiapkan mana kala terjadi bencana. kemudian kita sedia bisa memfasilitasi penyadian data kemana teman-teman KMHDI Lampung yang betul-betul tepat kita pasti akan siap membantu untuk bersinergi dan akan berdiskusi kemana gerakan kita untuk turun aksi sosial, lalu kita disini sedia perlengkapan-perlengkapan untuk bencana alam maupu sosial.

“Harapan kami begitu pak karena melihat situasi hari ini KMHDI ikut andil dalam pencegahan Penyebaran COVID-19 serta aktif dalam setiap aksi sosial seperti bencana yang menimpa masyarakat baik internal atau eksternal masyarakat Lampung. Menurut kami penting sekali nilai-nilai kemanusiaan ini kita Junjung tinggi sebagi bentuk kepedulian serta membangun solidaritas demi kebaikan bersama” tutup Ketut Agus.

Share:

administrator