SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Perwakilan Pengurus Inti Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (PC KMHDI) Denpasar melakukan audiensi bersama Wakil Walikota Denpasar pada Senin (23/8). Hal ini bertujuan untuk menyampaikan rekomendasi eksternal kepada Pemerintah Kota Denpasar yang tertuang dalam ketetapan SABHA XII PC KMHDI Denpasar.

Adapun rekomendasi yang disampaikan pada pertemuan itu diantaranya merekomendasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar untuk mendirikan sekolah berbasis Hindu dalam berbagai jenjang Pendidikan, Pemkot Denpasar diharapkan memiliki sistem pengamanan yang berstandar Internasional di Denpasar, dan mampu memperketat pendataan serta pengawasan terkait penduduk pendatang dari luar wilayah Bali sekaligus memberikan sanksi kepada penduduk pendatang illegal dari luar Bali.

Dalam penyampaiannya, Ketua PC KMHDI Denpasar I Gusti Putu Putra Mahardika menjelaskan bahwa rekomendasi eksternal ini merupakan salah satu gambaran wujud kepedulian PC KMHDI Denpasar kepada masyarakat khususnya di Kota Denpasar.

“Beberapa rekomendasi yang kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Denpasar berangkat dari hasil musyawarah SABHA XII PC KMHDI Denpasar yang juga merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat Kota Denpasar. Semoga dapat segera di ambil langkah konkrit demi meningkatnya kualitas SDM Hindu di Kota Denpasar,” jelas pria yang akrab disapa Guswah.

I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E, M.Si selaku Wakil Walikota Denpasar menyambut baik kedatangan PC KMHDI Denpasar, ia menyampaikan bahwasanya Pemkot Denpasar sangat mendukung rekomendasi yang disampaikan PC KMHDI Denpasar dan sudah merencanakan beberapa pengembangan terkait Sekolah Hindu.

“Kami sangat mendukung terkait rekomendasi yang disampaikan ini. Beberapa sudah kami lakukan upaya pengembangan seperti pembangunan sekolah berbasis Hindu. Kami juga berharap peran kerja dan keaktifan KMHDI untuk terlibat dalam hal ini,” ungkapnya saat menerima audiensi di Kantor Walikota Denpasar.

Di akhir pembicaraan, Beliau berpesan agar PC KMHDI Denpasar dapat membantu pemerintah dalam menangani pandemi ini dengan ikut menyosialisasikan dan menyebarkan himbauan pemerintah, serta terlibat dalam aksi sosial.

Share:

administrator