SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bengkulu, kmhdi.org – BPC KMHDI Bengkulu ditemani oleh I Wayan Dermawan selaku Sekjen DPD KMHDI Pusat untuk pertama kalinya melakukan audiensi bersama anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada, senin (29/11) di kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Melalui pertemuan ini BPC KMHDI Bengkulu memperkenalkan organisasi KMHDI kepada pemerintahan serta menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan oleh BPC KMHDI Bengkulu.

“KMHDI ini fokusnya ke pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia Hindu, kami mempunyai sistem kaderisasi dan juga pengembangan skill, serta pengembangan karakter dan pola pikir mahasiswa Hindu,” ujar I Wayan Dermawan selaku Presidium I PP KMHDI.

I Putu Yoga Shanata, ketua koordinator BPC KMHDI Bengkulu mengatakan bahwasanya KMHDI Bengkulu baru dibentuk pada tahun 2019 dan telah melaksanakan rekrutmen anggota sebanyak tiga kali.

Melanjutkan pembicaraan, Luh Tri Retna Dewi menyampaikan terkait program yang telah dilaksanakan selama hampir 2 tahun terbentuknya BPC KMHDI di kota bengkulu.

“program kerja KMHDI diantaranya ada penkaderan internal, kajian dan diskusi, KMHDI mengajar, kemudian ada sosialisasi dan peningkatan jumlah mahasiswa Hindu di Bengkulu, ada jurnalistik mahasiswa, serta wirausaha umat Hindu,” jelasnya.

Selain memperkenalkan diri dan menyampaikan program kerja, KMHDI juga menyampai terkait persoalan masyarakat Hindu terutama mengenai minimnya jumlah guru agama Hindu di Bengkulu.

“Melalui program kerja yang telah kami lakukan, kami sangat prihatin terhadap kondisi masyarakat Hindu yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah, kurang lengkapnya sarana prasarana tempat ibadah, bahkan terdapat beberapa wilayah yang tidak memiliki tenaga pendidikan untuk guru agama Hindu”. Ungkap Dewa Ayu salah satu kader KMHDI yang turut hadir dalam kegiatan.

Ia juga menambahkan, Sebagai wakil rakyat, DPRD Provinsi Bengkulu diharapkan dapat membantu persoalan-persoalan tersebut dan bisa mensuport agar adanya guru agama Hindu di Bengkulu, dengan menambah kuota pada rekrutmen CPNS dan PPPK Pemprov Bengkulu untuk guru agama Hindu.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengucapkan terimakasih telah memberikan masukan dan berjanji akan menyampaikannya ke pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membantu saudara-saudara umat Hindu di Provinsi Bengkulu.

“Jangan sungkan-sungkan untuk menginformasikan apa yang di perlukan oleh umat Hindu, nanti akan kita sampaikan ke pemerintah Bengkulu terutama ke bapak gubernur terkait hal-hal yang menjadi persoalan umat Hindu,” tutup beliau.

Setelah pertemuan ini diharapkan mampu membangun komunikasi dan kerja sama antara KMHDI bersama Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

Share:

administrator