SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Cabang KMHDI Denpasar ikuti Class Group Journalist tahap ke-2 yang diselenggarakan oleh Departemen Data dan Informasi Pimpinan Pusat KMHDI, secara daring melalui Zoom Meetings pada Kamis (5/8).

Dalam kelas tersebut, kader PC KMHDI Denpasar sangat antusias memperhatikan materi yang disampaikan dan mengajukan berbagai pertanyaan diskusi. Ketua Bidang Data dan Informasi PC KMHDI Denpasar, Putu Arina Hermarani mengatakan bahwa Class Group Journalist ini menjadi kesempatan yang sangat dinantikan kader PC KMHDI Denpasar untuk dapat belajar dan berlatih tentang teknik menulis berita yang baik dan benar.

“Class Group Journalist atau pelatihan membuat berita ini memang sangat dinantikan bagi kader PC KMHDI Denpasar, terutamanya anggota Bidang Data dan Informasi yang akan lebih sering meng-handle pembuatan berita terkait kegiatan PC KMHDI Denpasar,” ungkap Putu Arina.

Wanita yang kerap disapa Gekna juga menambahkan bahwa sejauh ini PC KMHDI Denpasar memang sudah cukup aktif untuk berpartisipasi dalam pembuatan berita di website KMHDI. Namun terkait teknik penulisan berita tersebut memang masih harus lebih diperdalam kembali.

“Dari beberapa berita PC KMHDI Denpasar yang sudah dipublikasikan di website KMHDI memang beberapa pernah mendapatkan revisi atas penulisannya. Oleh karena itulah, kader PC KMHDI Denpasar yang mengikuti kelas tersebut aktif menanyakan terkait permasalahan tersebut agar memiliki pemikiran dan pemahaman yang sama,” jelasnya.

Pemandu kegiatan Class Group Journalist, Made Astrama mengungkapkan bahwa kelas ini diadakan sebulan dua kali dan bertujuan sebagai wadah kader KMHDI se-Indonesia untuk saling belajar dan berdiskusi berbagi pemahaman tentang teknik penulisan berita.

“Di sini saya bukan bermaksud menggurui, tetapi kita sama-sama belajar dan berdiskusi santai terkait bagaimana menulis berita yang baik untuk di baca. Setelah kelas ini, diharapkan masing-masing Pimpinan Daerah atau Pimpinan Cabang yang menjadi peserta hari ini bisa membagikan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh melalui kelas ini kepada kader KMHDI di masing-masing daerah,” jelas pria yang menjabat sebagai Ketua Departemen Data dan Informasi PP KMHDI periode 2021-2023.

Class Group Journalist tahap ke-2 ini diikuti oleh 10 orang peserta yang terdiri dari 4 orang kader PC KMHDI Mamuju, 4 orang kader PC KMHDI Denpasar, dan 2 orang kader PD KMHDI Sumatera Selatan.

Share:

administrator