SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bangli, kmhdi.org – Amalakan jati diri religius, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli laksanakan tirta yatra pada, minggu (9/1).

Kegiatan ini menjadi program kerja perdana di tahun 2022 PC KMHDI Bangli. Diawali dengan melukat ke Taman Pecampuhan Sala, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli kemudian dilanjutkan dengan ngayah mereresik di Pura Dalem Puri Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Ni Luh Putri Utami selaku Ketua Bidang Organisasi PC KMHDI Bangli menyampaikan bahwa Implementasikan jati diri religius, kegiatan ini bertujuan untuk memohon restu kepada Sang Hyang Widhi Wasa semoga tahun 2022 PC KMHDI Bangli semakin jaya darat, laut dan udara.

“Untuk mengawali kegiatan diawal tahun 2022, PC KMHDI Bangli melaksanakan kegiatan melukat dan ngayah mereresik. Kegiatan melukat ini menjadi bentuk aplikasi jati diri religius KMHDI dan menumbuhkan rasa religi dalam diri kader KMHDI Bangli. Kemudian yang dilanjutkan dengan ngayah mereresik di Pura Dalem Puri Besakih setelah ngusaba dalem puri kemarin,” ujar mahasiswi asal Sulawesi itu.

Di tempat yang sama, Ni Luh Noviani selaku Ketua PC KMHDI Bangli sangat mengapresiasi semangat sahabat kader dalam mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi sedari awal yang dibuktikan dengan solidaristas antar kader yang sangat kuat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali semangat teman-teman sedari awal yang sangat kompak dan solid dalam mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi. Dibuktikan kembali dalam kegiatan pertama diawal tahun. Walaupun derasnya hujan yang turun, semangat api sahabat tidak pernah padam untuk selalu tetap solid dan kompak. Saya sangat mengapresiasi itu,” ujarnya.

Ini merupakan kegiatan perdana yang memberikan dampak positif dan menjadi langkah pertama debut PC KMHDI Bangli di tahun 2022. Ni Luh Noviani Kembali menegaskan bahwa di tahun 2022 ini kita harus lebih optimis untuk merealisasikan program kerja selanjutnya.

“Setelah terlaksananya proker ini, kita harus lebih semangat dan optimis untuk menjalankan tugas-tugas organisasi kepdepannya. Semoga tuhan selalu memberikan jalan untuk kita semua dalam menghadapi semua rintangan yang akan kita hadapi nanti,” tegasnya lagi.

Share:

administrator