SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, kmhdi.org – PC KMHDI Karangasem kembali menggalakkan aksi kemanusiaan untuk korban gempa bumi yang melanda Karangasem Sabtu (16/10) lalu dengan menyalurkan beberapa sembako dan material lain yang diperlukan oleh korban gempa bumi. Bersama anggota Ketua PC KMHDI Karangasem sambangi langsung lokasi para korban di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Sabtu (23/10).

Putri Cahyaningsih, Ketua PC KMHDI Karangasem mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan KMHDI beberapa waktu lalu melalui rekening bank PC KMHDI Karangasem. Ia juga menambahkan bahwa bantuan sebagian diserahkan langsung kepada korban dan sebagian juga diserahkan ke Pos Logistik di Kantor Perbekel Rendang dan diterima langsung oleh I Wayan Sumatra.

“Bantuan yang kami salurkan bersumber dari swadaya para donatur yang menyumbang ke rekening PC KMHDI Karangasem dan juga secara cash, selain itu pula ada beberapa masyarakat yang menyumbangkan pakaian bekas serta barang-barang yang sekiranya masih bisa digunakan dan dibutuhkan oleh para korban gempa bumi. Untuk penyaluran logistik kali ini akan kami salurkan terlebih dahulu ke Kecamatan Rendang, yaitu berupa 10 terpal dan 20 paket sembako yang telah kami serahkan ke pos logistik di Kantor Perbekel rendang” jelasnya.

Putri lebih lanjut menambahkan KMHDI Karangasem juga sempat blusukan secara langsung ke rumah-rumah warga yang menjadi korban secara langsung yang dibantu oleh I Putu Deva Krisna Putra salah satu staf Kantor Perbekel Rendang untuk menyerahkan bantuan dari para donatur. Adapun yang menerima bantuan secara langsung dari PC KMHDI Karangasem yaitu I Komang Darmini beralamat di Br. Teges, I Wayan Darma Putra beralamat di Br. Teger, dan I Wayan Tunas beralamat di Br. Waringin.

Kondisi terakhir warga yang terdampak gempa bumi mayoritas mengalami kerugian besar karena banyak bangunan rumahnya yang roboh dan sudah tidak layak huni. Berdasarkan data Desa, di Kecamatan Rendang terdapat 600 KK yang terdampak gempa bumi dan dalam kondisi yang sangat rawan pasca bencana.

“PC KMDHI Karangasem sampai saat ini masih menerima swadaya dari para donatur baik berupa uang tunai, sembako, pakaian, maupun barang lain yang masih bisa digunakan dan bermanfaat bagi para korban gempa bumi. Mari kita bersama-sama saling membantu untuk meringankan beban saudara kita.” tutup Putri Cahya.

Share:

administrator