SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, kmhdi.org – Gempa bumi berkekuatan 4,8 SR mengguncang Kabupaten Karangasem pada hari Sabtu, (16/10) dini hari lalu. Gempa dengan kekuatan cukup besar itu berhasil membawa dampak yang sangat buruk untuk masyarakat Karangasem terkhusus pada Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Berlandaskan jati diri Humanisme, melihat kondisi tersebut Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Karangasem turun kembali ke lapangan untuk membantu proses evakuasi akses jalan yang sempat terputus akibat gempa pada Minggu (17/10).

Bersama 22 anggotanya, PC KMHDI Karangasem melakukan aksi gotong royong membersihkan material longsoran tanah yang menutupi jalan di Banjar Dinas Jatituhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu.

“Tidak hanya anggota KMHDI, anggota TNI AD dari Kodim 1623 Karangasem sebanyak 65 orang, Yonzipur 18/YKR sebanyak 30 personil, dan TNI AL Pos AL Candidasa Lanal Denpasar sebanyak 3 orang personil pun turut membantu proses pembersihan jalan ini sehingga mempermudah akses untuk penyaluran logistik bagi para korban terdampak,” Jelas Putri Cahyaningsih.

Selain melakukan evakuasi jalan, PC KMHDI Karangasem juga membantu melakukan packing serta menyalurkan logistik ke rumah warga korban bencana gempa.

Selain itu, Putri Cahyaningsih selaku Ketua PC KMHDI Karangasem juga menambahkan bahwa sebagai sesama yang masih bisa bergerak harus saling membantu , bahu-membahu dalam situasi sulit seperti saat ini.

“Kami KMHDI Karangasem akan melakukan segala hal selama itu bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah membantu korban terdampak gempa bumi ini. Selain itu, kami juga telah melakukan aksi penggalangan dana yang nantinya akan kami salurkan kepada para korban secara langsung, ” Tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08:30 wita s.d. 14:00 wita ini berjalan lancar dan berdasarkan informasi terakhir para korban yang diharuskan mengungsi sudah tertangani dengan baik di tempat pengungsian yang telah disediakan.

Share:

administrator