SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Menyambut Rangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar adakan kegiatan mareresik sekaligus pasangan biopori di Pura Agung Lokanatha Denpasar. Kegiatan yang dilakukan pada hari Senin (28/2), menjadi wujud edukasi KMHDI dalam mengajak umat untuk mulai lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

I Dewa Gede Darma Permana selaku koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan refleksi dari program kerja bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PC KMHDI Denpasar yakni ‘KMHDI Sevakam’ yang telah terlaksana 3 kali sampai saat ini. Pura Agung Lokanatha menjadi Pura ketiga yang telah disasar oleh PC KMHDI Denpasar untuk diadakan kegiatan mareresik.

“Setelah Pura Agung Jagatnata dan Pura Sakenan, Pura Agung Lokanatha ini merupakan Pura ketiga di kota Denpasar yang telah kami sasar untuk melakukan kegiatan mareresik. Kami harap dengan kegiatan KMHDI Sevakam yang diprakarsai oleh Bidang Litbang PC KMHDI Denpasar ini, bisa mengajak umat Hindu terutama generasi mudanya untuk lebih peduli terhadap lingkungan tak terkecuali lingkungan tempat suci,” Ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Litbang PC KMHDI Denpasar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika. Dalam statementnya di akhir kegiatan, beliau menyatakan kegiatan ini menjadi wujud kehadiran dan kepedulian PC KMHDI Denpasar di tengah-tengah masyarakat khususnya umat Hindu.

“Saya sampaikan kembali bahwasanya Program KMHDI Sevakam yang dikemas dengan mareresik dan pemasangan biopori ini akan kami konsisten jalankan untuk menyasar seluruh pura yang ada di kota denpasar. Untuk itu, kami harapkan program kerja ini dapat menjadi wahana untuk mengedukasi umat dalam hal kepeduliannya terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Guswah tersebut juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan turut serta dalam kegiatan KMHDI Sevakam. Dirinya juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi sarana pihaknya dan organisasi lain untuk terus bekerja sama kedepannya.

“Dalam hal ini, saya selaku perwakilan PC KMHDI Denpasar tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada PHDI kota Denpasar, PD KMHDI Bali, PMHD Universitas Warmadewa, Komunitas  Bersih-Bersih Bali, Komunitas Tol-Tol, Project Social Bali, CUT Tegallalang, PC PMII Denpasar, dan PK PMII Universitas Udayana, yang telah membantu dan turut serta dalam kegiatan KMHDI Sevakam ini. Semoga kedepannya, kita semua dapat senantiasa bekerja sama, terlebih dalam kegiatan pengabdian yang bermanfaat untuk masyarakat,” tutup Guswah dalam kegiatan tersebut.

Share:

administrator