SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Jakarta, kmhdi.org – Melihat semakin pesatnya peningkatan perubahan iklim serta deforestasi yang terjadi sekarang ini, KMHDI hadir untuk memberikan jawaban terhadap berbagai persoalan yang telah diuraikan sebelumnya melalui Gerakan Mitigasi Bencana secara dalam jaringan (daring) pada Sabtu, (11/12).

Sebagai organisasi yang memiliki nilai-nilai religius, humanis, nasionalis, dan progresif, KMHDI memiliki peran yang sangat strategis, hadir dengan misi kemanusiaan guna melakukan pengabdian kepada masyarakat, salah satunya dalam usaha mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada akan adanya bencana alam.

Berangkat dari hal tersebut di atas, Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia melalui Departemen Sosial Kemasyarakatan mengajak kader KMHDI se-Indonesia untuk terlibat aktif dalam mensukseskan Gerakan Tanggap Bencana Ancaman Krisis Iklim dan Deforestasi.

Kegiatan yang dilaksanakan bertajuk mengambil tema “Lingkungan Hidup di Era Disrupsi” yang bertujuan sebagai media dalam memberikan pemahaman maupun sebagai media informasi untuk kader KMHDI se-Indonesia maupun masyarakat umum dalam menanggapi atau menyikapi bahaya potensi bencana yang ada di Indonesia.

“Melalui kegiatan diskusi online ini diharapkan mampu membuka wawasan serta mecari jawaban atas perubahan iklim yang belakangan ini terjadi di Indonesia, yang di akibatkan tidak hanya dari faktor alam selain itu ada faktor dari manusia itu sendiri yang mengakibatkan perubahan iklim ini terjadi” Ungkap I Putu Yoga Saputra Ketua Presidium PP KMHDI dalam sambutannya.

​Adapun narasumber dalam kegiatan diskusi online ini menghadirkan Arie Rompas, (Team Leader Forest Campaign Greenpeace Indonesia) yang membawakan materi mengenai Keadaan iklim di Indonesia saat ini dan dampak defortasi serta ada di isi juga oleh Era Purnama Sari ( Wakil Ketua Bidang Advokasi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia ) yang membawakan materi landasan hukum mengenai defortasi serta pembukaan lahan adat.

​Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 100 partisipan dari kader-kader KMHDI di seluruh Indonesia. Yoga Saputra berharap diskusi lingkungan ini dapat menambah wawasan serta memancing semangat kader untuk terus menjaga lingkungan.

“Harapan besar kami diskusi ini menambah pengetahuan serta jejaring kader-kader KMHDI dalam terus menjaga lingkungan dan akan ada aksi nyata yang terlaksana bersama-sama dengan Greenpeace Indonesia dan juga bersama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia setelah dari diskusi online yang dilaksanakan hari ini” tutup Yoga Saputra.

Share:

administrator