Jakarta, kmhdi.org (6/6)– Tiga bulan pasca terpilihnya kepengurusan baru Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) pada Kongres Nasional MAHASBHA XII KMHDI di Cisarua Kabupaten Bogor Maret lalu, PP KMHDI siap laksanakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) XII di Kota Bogor 11 Juni mendatang.

Ketua Presidium I Putu Yoga Saputra mengatakan Rakernas menjadi Moment penyusunan langkah-langkah strategis KMHDI dalam menentukan arah gerak kedepannya baik dalam ruang lingkup internal maupun eksternal organisasi, sehingga perlunya pembahasan secara terperinci tentang rancangan program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus PP KMHDI periode 2021-2023.

“Ditengah kondisi sosial yang penuh ketidakpastian, KMHDI dituntut untuk dapat menjawab tantangan ketidakpastian tersebut. Tantangan kedepan yang semakin sulit, terjadinya disrupsi teknologi akan menjadi variable yang sangat berpengaruh secara signifikan terhadap perubahan pada peradaban di era sekarang. Untuk itu, KMHDI terus berupaya untuk membangun diri dengan segala kekuatan yang dimiliki guna mencapai visi dengan mewujudkan misi organisasi” ucap Yoga Saputra.

Ia menambahkan, Pada RAKERNAS XII KMHDI kali ini ini juga akan dibarengi dengan pelantikan pengurus PP KMHDI periode 2021-2023. Mengusung tema “Membangun Negeri, Wujudkan Generasi Berprestasi”, KMHDI berharap  agar nantinya melalui RAKERNAS XII ini dapat mewujudkan program kerja organisasi yang dapat menjawab persoalan sosial dan bangsa yang ada.

“Dalam perjalanannya, penyusunan kepengurusan Pimpinan Pusat periode 2021-2023 dilakukan dengan mekanisme Open Recruitmen yang dilakukan secara Online, pada open recruitment pengurus PP KMHDI kali ini memiliki semangat dan tujuan untuk membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh kader KMHDI di setiap daerahnya” jelas Yoga Saputra.

Pada kesempatan kali ini, RAKERNAS XII KMHDI juga akan menjadi ajang konsolidasi dan juga pengakraban antar pengurus PP KMHDI 2021-2023 dengan harapan dapat menjalin kekompakan secara personal di internal pengurus untuk memudahkan koordinasi dalam menjalankan roda organisasi.

“Pengakraban merupakan salah satu hal sangat penting mengingat menjalin kedekatan emosional antara pengurus merupakan salah satu kunci untuk  mencapai kekompakan di internal pengurus dalam menjalankan kerja-kerja taktis dan juga strategis organisasi” tutup Yoga Saputra.

Twibon RAKERNAS XII KMHDI

Twibon RAKERNAS XII KMHDI