Poso, kmhdi.org – Bakal Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (BPC KMHDI) Poso melaksanakan kegiatan seminar kepemimpinan dengan tema “Menumbuhkan Pemahaman Generasi Muda Tentang Aspek Kepemimpinan Dalam Hindu” yang bertempat di Pura Jagatnatha Stana Narayana, Poso (22/05).

Kegiatan seminar kepemimpinan ini murni di gagas mandiri oleh kader BPC KMHDI Poso guna meningkatkan dan menumbuhkan pemahaman generasi muda tentang aspek kepemimpinan. Kegiatan yang di ikuti dengan 40 peserta ini juga dihadiri oleh Penyelenggara Bimas Hindu Kab. Poso, PHDI Kota Poso, Peradah Kota Poso dan pemuda Hindu di Kota Poso.

Penyelenggara Bimas Hindu Kabupaten Poso Ni Nengah Julianita, S.Fil.H dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sangat terkesan dan terharu karena generasi muda mampu menggagas kegiatan seminar kepemimpinan ini yang dimana melalui organisasi dan kegiatan seperti ini mampu meningkatkan sumber daya manusia umat Hindu dan Bimas Kota Poso sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh BPC KMHDI Poso.

“Saya sangat terkesan dan terharu dimana generasi muda Hindu di Poso mampu menggagas kegiatan seminar kepemimpinan ini yang dimana melalui kegiatan tersebut mampu meningkatkan SDM umat Hindu yang berada di Poso. Kami selaku Bimas Hindu sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh BPC KMHDI Poso” ungkapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kordinator BPC KMHDI Poso Niluh Erni menyampaikan bahwa dalam menggagas kegiatan ini teman-teman kader BPC KMHDI Poso sangat antusias dan semangat karena dengan kegiatan ini teman-teman kader BPC KMHDI Poso memiliki tempat menuangkan aspirasi. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan persyaratan terakhir agar Sabha BPC KMHDI Poso dapat dilaksanakan.

“Dalam menggagas kegiatan seminar kepemimpinan ini teman-teman kader BPC KMHDI Poso sangat antusias dan semangat karena melalui kegiatan-kegiatan seperti ini teman-teman kader memiliki ruang untuk menuangkan ide dan aspirasi.selain itu, kami juga sangat berharap bahwa setelah kegiatan ini BPC KMHDI Poso segera di Sabha-kan menjadi PC KMHDI Poso” tutupnya.