PC KMHDI Badung menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang XI dengan tema “Kerja Nyata yang Kreatif, Inovatif, Bersinergi, dan Penuh Cinta Berasaskan Tri Hita Karana” pada Jumat, 30 April 2021 di Aula DPRD Kabupaten Badung. Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Kab.Badung, Ketua Forum Alumni KMHDI Bali, Ketua Forum Alumni KMHDI Badung, serta PC KMHDI se-Bali, perwakilan Ormawa Hindu Kampus di lingkungan Kabupaten Badung, dan Ormawa Kampus lainnya. Undangan dan peserta yang hadir berjumlah 30 orang.

Kegiatan ini turut memerhatikan standar protokol kesehatan. Hadirin tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Awal kegiatan seluruh hadirin diminta untuk mengikuti rapid test  yang telah dibantu penyediaannya oleh Dinas Kesehatan Kab. Badung.

Acara RAKERCAB XI dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung Dr.Drs. I Putu Parwata MK, MM secara simbolis dengan pemukulan mike sebanyak tiga kali.

Pada RAKERCAB XI ini diadakan rapat untuk menyepakati program kerja KMHDI Badung selama dua tahun kepengurusan. Ketua PC KMHDI Badung Ni Luh Putu Indah Wahyuni dalam sambutannya mengatakan ” Pelaksanaan program kerja tersebut dirumuskan dalam sebuah konsep Gerakan organisasi yang bertumpu pada semangat kaderisasi dengan sebutan Sandyaning Niti Mahottama dengan uraian kata yang berasal dari Bahasa Jawa Kuno, yang berarti Keberlanjutan Organisasi yang Utama.

Faktor-faktor keberlanjutan organisasi yakni berdasarkan kondisi internal dan eksternal serta mengkhusus pada kondisi objektif kedaerahan khususnya berkaitan dengan kondisi masyarakat. Seperti diketahui bahwa dunia sedang mengalami krisis dikarenakan adanya pandemic covid-19, yang memberikan dampak yang besar terhadap pergerakan ekonomi bangsa termasuk daerah Badung sendiri. sehingga solusi yang kami temukan untuk permasalahan tersbut sebagai berikut: Turunan dari konsep tersebut akan mengarah pada peningkatan jiwa entrepreneurship serta leadership kader dalam rangka meningkatkan kualitas kader PC KMHDI Badung sesuai dengan visi misi KMHDI serta menjaga keberlanjutan Organisasi (internal dan eksternal). Dengan harapan bahwa Organisasi PC KMHDI Badung dapat menjalin hubungan baik dengan Lembaga khususnya pemerintah dan menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat. Bersama-sama membangun Bangsa Indonesia agar tetap bertahan dan mampu bangkit dari masa pandemi.”

RAKERCAB dipimpin oleh Presidium Tetap dengan Gede Purna Suartawan sebagai ketua, Ni Luh Sarasgita sebagai Sekretaris, dan I Kadek Suwawa Kiki Kesuma Dewa anggota presidium

Made Ariasih menyampaikan pendapat selaku perwakilan alumni KMHDI Badung berharap KMHDI Badung semakin baik, dan tetap jalin kerjasama dengan pihak terkait, karena apapun program yang dilakukan jika tidak ada koordinasi pasti ada banyak kendala, jangan ragu untuk menghubungi alumni, karena alumni bisa memberikan pertimbangan.