DENPASAR – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar me-Launching Majalah Jempiring bertepatan dengan pembukaan SABHA XII dan Seminar Kewirausahaan di Gedung Santhi Graha, Denpasar, pada Jumat (7/5).

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, SE., MM yang membuka secara resmi acara Sabha XII dan Seminar Kewirausahaan PC KMHDI Denpasar, sangat mengapresiasi literasi KMHDI Denpasar.

Beliau berharap dengan diterbitkannya Majalah Jempiring, yang mengambil inspirasi nama dari Maskot Kota Denpasar ini, kegiatan-kegiatan literasi di KMHDI Denpasar dapat dilaksanakan secara masif dan konsisten.

“Saya sangat mengapresiasi ini, semoga kegiatan-kegiatan literasi di KMHDI Denpasar dapat dilaksanakan secara masif, dan konsisten dibuat setiap periode kepengurusan,โ€ harapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan agar kegiatan ini dapat dibuatkan pelatihan jurnalistik guna memotivasi para pelajar dan pemuda di Kota Denpasar untuk sadar akan pentingnya literasi di jaman sekarang.

“Akan lebih baik lagi apabila kedepannya kegiatan ini dapat dibuatkan pelatihan jurnalistik, sehingga semakin banyak lagi pelajar dan pemuda di Kota Denpasar yang sadar akan pentingnya literasi,โ€ tutupnya.

Majalah Jempiring merupakan majalah organisasi perdana yang diterbitkan oleh PC KMHDI Denpasar. Kehadiran majalah ini dilandasi oleh kesadaran akan pentingnya literasi sebagai salah satu proses pendidikan di KMHDI.

Pimpinan Redaksi Majalah Jempiring, I Komang Adi Sudarta menyampaikan bahwa setiap kader KMHDI sudah seharusnya mulai membiasakan diri untuk berliterasi.

“Penting bagi setiap kader KMHDI untuk mulai berkenalan dan membiasakan diri untuk berliterasi. Hal ini bukan semata untuk kepentingan diri sendiri, melainkan juga untuk kepentingan organisasi,โ€ ungkap Mang Adi yang juga merupakan Pengurus PC KMHDI Denpasar periode 2018 – 2020.