Manado (10/05), PD KMHDI Sulawesi Utara laksanakan Tirta Yatra dan Rekreasi yang bertempat di Pura Jagatdhita Taas Manado dan di Kolam Blessing Kalasey. kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kader beserta adik-adik Pasraman dan beberapa tamu undangan ini mengusung tema “Tirta yatra sebagai sumber kesucian diri yang berlandaskan dharma dengan menjalin kebersamaan di era new normal”.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan I Made Widiana menyampaikan, Tirta yatra merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh PD KMHDI Sulawesi Utara, yang dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sradha bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi/Tuhan Yang Maha Esa dan dapat mempererat rasa kekeluargaan, keharmonisan antar umat beragama.

“Tirta yatra ini diadakan agar dapat menyucikan diri dan mendekatkan diri kepada Ida Sang Hyang Widhi Wase, selain itu silahturami antar umat beragama sangatlah penting terutama antar kader KMHDI Sulawesi Utara. Walaupun dalam situasi pandemi tapi kami tetap semangat dalam menyukseskan kegiatan ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah” ucap Widiana.

Peserta kegiatan Ni Putu Sukma Dewi dan Dewa Ayu Made Pebryanti mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, dapat menambah wawasan dan sangat berkesan bagi seluruh peserta yang ikut serta meramaikan.

“Kesan saya saat mengikuti kegiatan tirta yatra dan rekreasi ini adalah dimana kita berkumpul bersama antar umat maupun kader-kader KMHDI. Begitu banyak pengalaman, ilmu dan rasa kebersamaan yang saya dapat disini” ucap Sukma.

“Pesan saya selaku peserta kegiatan tirta yatra ini, agar kedepanya kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali, terus menjalani tali silahturami dan bisa terus melibatkan adik-adik pasraman untuk ikut dalam kegiatan positif seperti ini” imbuh Pebryanti.

Saat ditemui di tempat yang sama, Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara I Gede Narasima berharap bahwa kegiatan ini dapat terus terlaksana, mengingat begitu banyak dampak positif yang di peroleh untuk generasi Hindu kedepanya.

“Harapannya kegiatan seperti ini agar bisa terus dilaksanakan untuk menjaga silahturami sesama umat hindu, ini juga merupakan kegiatan yang sangat baik karena ini dapat penambah wawasan bagi generasi muda mengenai penguatan keyakinan akan ajaran hindu sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi hindu” tutup Narasima.