Banggai, kmhdi.org – PC KMHDI Banggai laksanakan Sabha IX pada tanggal 29-30 Mei 2021 di Pura Agung Padma Bhuana Luwuk dengan mengusung tema “Bersinergi dalam bersolidaritas demi terciptanya pemimpin KMHDI yang berintegitas”.

Presidium I Pimpinan Pusat KMHDI I Wayan Darmawan dalam sambutanya saat membuka acara berpesan, bahwa kader KMHDI yang ada di Banggai harus bisa menempatkan dimana harus mengaplikasikan nilai-nilai KMHDI dalam merawat kebhinekaan.

“Kita ber-KMHDI tidak cukup hanya menjadi seorang kader yang telah melaksanakan kaderisasi. Tetapi bagaimana mampu mengaplikasikan nilai-nilai kaderisasi tersebut dalam umat dan sosial masyarakat. Kader KMHDI di Banggai harus memberikan pengaruh dan kontribusi lebih di tengah-tengah kebhinekaan yang ada di Banggai” ucap Darmawan.

Setelah melalui proses persidangan, secara aklamasi I Gusti Ayu Yuniari resmi menjadi ketua PC KMHDI Banggai periode 2021-2023 dan merupakan perempuan pertama yang menjadi ketua PC KMHDI Banggai.

Dalam sambutan pertamakalinya, ia menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan rumah PC KMHDI Banggai yang harus di selesaikan serta mengajak seluruh kader untuk ikut memajukan PC KMHDI Banggai.

“Mari kita bergotong royong untuk membawa PC KMHDI Banggai ke arah yang lebih maju. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, tapi saya yakin setiap masalah pasti ada solusinya. Sehingga komunikasi dan kordinasi antara alumni, senior serta para kader harus berjalan dengan baik” sambutya.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PC KMHDI Banggai yang telah memilih dan mempercayai untuk memegang puncuk pimpinan organisasi PC KMHDI Banggai periode 2021-2023.

“Terima kasih kepada seluruh kader yang telah mempercayakan saya untuk memimpin PC KMHDI Banggai 2 tahun kedepan, saya akan mengemban tugas dan kepercayaan ini dengan baik” tutupnya.