DENPASAR – Kegiatan permusyawaratan tertinggi PC KMHDI Denpasar, Sabha XII kembali dilaksanakan. Pembukaan Sabha XII yang mengangkat tema “Ksatrya Abhinava Ing Dharma Agama Lan Dharma Negara” yang artinya pemimpin bijaksana yang mampu memimpin dharma agama dan dharma negara dibuka oleh Wakil Walikota Denpasar pada Jumat (7/5).

Ketua pelaksana, I Komang Sumerta mengatakan kegiatan Sabha XII PC KMHDI Denpasar kali ini diselenggarakan secara spesial dengan melakukan tes rapid antigen dan penerapan protokol kesehatan baik bagi peserta ataupun tamu undangan.

“Karena kegiatan ini dilangsungkan pada saat pandemi Covid-19, panitia menyediakan fasilitas kesehatan seperti Hand Sanitizer, tempat cuci tangan, masker, hingga rapid test antigen dan selalu memastikan panitia, peserta maupun undangan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksankan di Gedung Santhi Graha, Denpasar dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di Kota Denpasar yaitu Walikota Denpasar yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, SE., MM., dan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, SH., serta tokoh-tokoh penting di jajaran KMHDI yaitu Presidium Pusat KMHDI, Pimpinan Daerah KMHDI Bali, Pimpinan Cabang KMHDI se-Bali, dan juga forum alumni KMHDI.

“Kegiatan Sabha XII ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari Jumat pagi melaksanakan Pembukaan yang di isi launching majalah PC KMHDI Denpasar, pengumuman juara lomba foto dan Seminar kewirausahaan di Gedung Santhi Graha, lalu dilanjutkan dengan musyawarah yang dimulai pada Jumat sore sampai Minggu di Gedung PHDI Provinsi Bali” jelas I Komang Sumerta.

Pada kesempatan yang sama, Putu Asrinidevy selaku Presidium Pusat KMHDI berharap nilai-nilai positif pada periode sebelumnya dapat terus dijalankan oleh kader PC KMHDI Denpasar kedepannya.

“PC KMHDI Denpasar sudah seharusnya memetakan agar pucuk-pucuk pimpinan di PTS/PTN Kota Denpasar diisi oleh kader-kader PC KMHDI Denpasar,” tegasnya.

Terakhir, Sumerta mengungkapkan harapan pelaksanaan Sabha XII PC KMHDI Denpasar agar tetap tertib dan berjalan dengan lancar.

“Harapan Saya Acara yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan lancar serta dapat melahirkan Pemimpin yang berkualitas dan mampu memimpin PC KMHDI Denpasar untuk mengembankan tugasnya sesuai dengan tema SABHA kali ini,” tutup Komang Sumerta.