PD KMHDI NTT Melaksanakan Bakti Sosial dan KMHDI Mengajar

Nusa Tengara Timur (9/1), dalam rangka menyambut tahun baru 2021, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Nusa Tenggara Timur mengadakan Bakti Sosial dan KMHDI Mengajar di Panti Asuhan Syalom, yang berlokasi di Jl. H. R. Koro km.8, Sikumana, Kota Kupang (9/1/2021). Melalui tema “Mari Peduli dan Cerdaskan Anak Bangsa Bersama PD MHDI NTT”, kegiatan ini memiliki tujuan yaitu menciptakan rasa kepedulian terhadap sesama serta memberikan edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak panti penerus bangsa. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk sedikit mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 yang telah menyerang banyak negara tak terkecuali Indonesia satu tahun terakhir.

Tetap dengan pelaksanaan protokol kesehatan, kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak panti asuhan dan para pengurus panti. Dalam kegiatan ini, pengurus Panti Asuhan Syalom diberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, serta buku-buku dan alat tulis. Kemudian para kader PD KMHDI NTT memberikan beberapa materi umum, yaitu tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sopan santun dan tolong-menolong, serta Budaya Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya, Ibu Yuli selaku pengurus Panti Asuhan Syalom mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan edukasinya serta peduli dengan kondisi dan keadaan panti asuhan yang mereka kelola tersebut.

Putu Indra Pramana selaku ketua panitia pelaksana kegiatan ini berharap bahwa apa yang diberikan oleh PD KMHDI NTT dapat membantu meringankan Panti Asuhan Syalom dalam menghadapi pandemi Covid-19, serta ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal bagi anak-anak panti asuhan ke depannya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan untuk menghadapi dampak pandemi yang tengah menyerang negeri ini serta ilmu yang kami berikan dapat berguna bagi anak-anak ke depannya,” tuturnya.

Komentar Anda