Di Tengah Pandemi, PC KMHDI Banjarmasin Melaksanakan MPAB yang Ke-15 Secara Luring

Sabtu (9/1), PC KMHDI Banjarmasin melaksanakan kegiatan MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) ke-15. MPAB merupakan proses kaderisasi yang wajib dilakukan ditataran Cabang KMHDI. MPAB juga merupakan gerbang utama bagi peserta untuk berkontribusi lebih kedepannya.

MPAB ke-15 PC KMHDI Banjarmasin mengangkat tema ”Menciptakan Kader yang Berintektual, Kritis, dan Memiliki Loyalitas Terhadap Organisasi”. Kegiatan MPAB ini menggunakan teknis secara Luring. Kegiatan ini akan berlangsung selama 1 hari yaitu tepat pada tanggal 9 Januari 2021 dimulai pukul 09:30 WITA dan bertempat di Pura Agung Jagat Natha Banjarmasin. Kegiatan ini diikuti oleh 19 orang peserta yang terdiri dari berbagai Universitas dan Perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin.

Sebelumnnya para peserta telah datang ke lokasi MPAB pada tanggal 8 Januari 2021 pada pukul 20:00 WITA untuk melakukan technical meeting, namun sebelum melakukan technical meeting peserta di arahkan untuk sembahyang bersama.

Kegiatan MPAB ini di hadiri oleh, Jero Mangku Alit Pura Agung Jagat Natha Banjarmasin, PHDI Provinsi Kalimantan Selatan, WHDI Provinsi Kalimantan Selatan, Suka Duka Pura Agung Jagat Natha Banjarmasin, Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Banjarmasin, perwakilan Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Banjarbaru, Hikmahbudhi Banjarmasin, HMI Banjarmasin, PMKRI Banjarmasin.

Dalam laporannya, I Nyoman Warsa, selaku ketua Panitia menyampaikan MPAB yang ke-15 ini di ikuti oleh 19 peserta yang berasal dari Universitas Lambung Mangkurat, UNISKA, STIENAS, POLANKA, Universitas Sari Mulya, dan Warsa juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak seperti para donatur yang telah membantu untuk pelaksanaan MPAB.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berhasil mempersiapkan acara MPAB ini hingga hari pelaksanaan walaupun situasi saat ini yang kurang bersahabat, yaitu pandemi Covid-19 .”ujar I Nyoman Warsa.

Dalam Sambutannya, I Gede Andre Gunawan, selaku Ketua PC KMHDI Banjarmasin menyampaikan harapan besarnya kepada peserta yang ikut dalam MPAB ke-15 agar bisa mengikuti MPAB ini dengan sebaik baiknya.

“Terimakasih donatur dan segala pihak yang mensupport atas terselenggaranya MPAB ke-15 ini. MPAB yang merupakan gerbang awal untuk menjadi bagian keluarga besar KMHDI dan untuk menjalani tahap mengenal organisasi KMHDI. Dan dengan telah terselenggaranya kegiatan MPAB ke-15 ini,”ujar Andre Gunawan ketua PC KMHDI Banjarmsin

Andre Gunawan juga menyampaikan kesiapan PC KMHDI Banjarmasin untuk ikut serta mensukseskan Mahasabha pada 27 Januari mendatang.

“Sebentar lagi KMHDI akan melaksanakan Mahasabha/Kongres Nasional pada 27 Januari 2021 mendatang di Kabupaten Bogor, kami PC KMHDI Banjarmasin siap ikut serta menyukseskan Mahasabha yang ke-12, “tambah Andre.

Kegiatan MPAB ini dilakukan dengan memberi pembekalan pada peserta dari para pemateri PC KMHDI Banjarmasin, yaitu meliputi Sejarah KMHDI I Gede Andre Gunawan, Purwaka AD/ART KMHDI oleh Ni Wayan Kartini Asih Ratna Dewi, Struktur Hubungan Kelembagaan Organisasi oleh Luh Putu Sukma Pratiwi, Bentuk, Tujuan dan Atribut Organisasi KMHDI oleh Ni Made Sri Maharani, Untuk Apa Saya dan Anda Berada di KMHDI oleh Edy Prianto.

Acara berlangsung dengan hikmat dan di tutup dengan melantik 19 peserta MPAB yang seterusnya akan menjadi kader KMHDI, serta penyerahan sertifikat MPAB yang di serahkan oleh Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Banjarmasin, kemudian dilakukan sesi foto bersama oleh panitia pelaksana, tamu undangan, dan juga peserta MPAB ke-15 PC KMHDI Banjarmasin.

Komentar Anda