Membentuk Kader Berjiwa Kepemimpinan yang Religius, PC KMHDI Konawe Laksanakan DMO Ke-XIII

Konawe – Setelah melaksanakan MPAB pada 14-15 November, Pimpinan Cabang KMHDI Konawe kembali melanjutkan kegiatan kaderisasi pokok yaitu Diklat Manajemen Organisasi (DMO) yang Ke-XIII pada hari Sabtu tanggal 19-20 Desember 2020 dengan tema “Pendidikan dan Pelatihan Untuk Membentuk Kader Berjiwa Kepemimpinan yang Religius, Humanis, Nasionalis dan Progresif”. Kegiatan DMO ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun. Dimana pada kegiatan ini para kader baru akan dilatih dan diberikan pemahaman tentang manajemen suatu organisasi.

Dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu DMO PC KMHDI Konawe Ke-XIII bertempatkan di ruangan Hearing gedung DPRD Kab. Konawe. Dalam acara pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu bapak I Nengah Sumendra S.Ag., M.Fil.H. selaku kepala penyelenggara Bimas Hindu Kab. Konawe yang sekaligus juga sebagai Ketua PHDI Kab. Konawe, Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Tenggara dalam hal ini diwakili oleh Made Rai Murdana selaku sekretaris umum Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Tenggara, Pimpinan Cabang KMHDI Kolaka serta seluruh kader PC KMHDI Konawe.

Dalam laporan ketua pelaksana Made Mahendra mengucapkan terimakasih kepada para anggota yang membantu beserta tamu undangan yang sudah berhadir dalam kegiatan DMO kali ini.

“Terimakasih kepada kawan-kawan anggota yang sudah membantu mempersiapkan segala sesuatu terkait kegiatan kali ini dan juga terimakasih kepada para tamu undangan, teman-teman kader, juga adik-adik peserta DMO yang hadir pada kegiatan ini, saya berharap adik-adik peserta bisa mengikuti kegiatan sampai selesai,”ucap Mahendra.

Kepala penyelenggara Bimas Hindu Kab. Konawe dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih terhadap KMHDI Konawe karena selalu melakukan pelatiha dan pengkaderan guna meningkatkan SDM Hindu yang ungul dan berkualitas.

“Matur suksme untuk PC KMHDI Konawe yang selalu melaksanakan kegiatan pengkaderan atau pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan SDM Hindu yang unggul dan berkualitas, kami selaku orang tua dalam pemerintahan maupun dalam lembaga umat mengapresiasi kegiatan DMO ini,”ujar bapak I Nengah Sumendra.

Kegiatan DMO ini memiliki orientasi yaitu dengan melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang di rangkai dengan kegiatan peraktik yang di kemas dalam suatu kegiatan yang di namakan DMO, dan bertujuan agar kader mampu memanajemen suatu organisasi lebih matang kedepannya.

Dijumpai pada tempat yang sama Wayan Ardi Adnyana selaku sekretaris Pimpinan Cabang KMHDI Konawe mengutarakan permohonan maaf atas ketidak hadiran Ketua pada kegiatan kali ini.

“Sebelumnya saya sampaikan permohon maaf yang sebesar besarnya dari Ketua PC KMHDI Konawe yang pada kegiatan kali ini tidak dapat hadir di lokasi kegiatan dikarenakan ada tugas KKN yang tidak bisa ditinggalkan sehingga saya dimandatkan untuk membimbing panitia pelaksana untuk terus semangat dalam melaksanakan kegiatan ini,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Sekretaris umum yaitu Made Rai Murdana, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran dari Ketua PD KMHDI Sulawesi Tenggara pada kegiatan DMO kali ini, dan memberikan semangat untuk tetap konsisten dalam berkegiatan.

“Saya memohon maaf karena pada kesempatan ini ketua Pimpinan Daerah tidak dapat hadir dalam kegiatan ini dikarenakan beliau juga sedang dalam tugas penelitiannya, kami Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Tenggara selalu mendukung dan mengapresiasi semangat dari teman-teman Pimpinan Cabang KMHDI Konawe karena terus konsisten dengan program program kerjanya yang telah dirumuskan dan akan dilaksanakan, semangat terus untuk peserta DMO meskipun jumlahnya sedikit namun tidak menurunkan nilai eksistensi dari PC KMHDI Konawe,” ujar Murdana dalam sambutannya.

Komentar Anda