Gelar KMHDI Mengajar BPC Lampung Selatan Tanamkan Pedidikan Karakter Kepada Generasi Muda Hindu

Lampung Selatan, Bakal Pimpinan Cabang (BPC) KMHDI Lampung Selatan melaksanakan kegiatan mandiri yaitu KMHDI mengajar yang dilaksanakan pada 25 s/d 28 Desember 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Banjar adat Kediri, Desa Sidoharjo, Kec. Way Panji, Kab. Lampung Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 37 anak yang terdiri dari siswa SD dan SMP.

KMHDI mengajar merupakan gerakan nasional yang di gagas oleh KMHDI untuk meningkatkan kulitas SDM generasi muda Hindu. Kegiatan KMHDI mengajar kali ini mengangkat tema “Memantapkan Praktek Keagamaan dan Pendidikan Karakter pada Generasi Muda Hindu”, dengan harapan generasi muda yang ada di desa Sidoharjo memiliki SDM yang berkualitas dan mampu mengimplementasikan ajaran Dharma.

Koordinator BPC Lampung Selatan, Kadek Febri menyampaikan KMHDI Mengajar ini adalah kegiatan perdana yang di laksanakan oleh BPC Lamsel di tengah kondisi Covid 19 yang juga belum usai.

“Terimakasih kepada warga banjar adat Kediri, desa Sidoharjo yang telah menerima kami dari BPC KMHDI Lampung Selatan meskipun ini merupakan kegiatan perdana kami. Walaupun kita tengah diserang bangsa ‘Kaurawa’ yang bernama Covid-19, tidaklah cukup untuk menyurutkan semangat kita semua untuk sama-sama belajar demi masa depan Hindu.” Kata Kadek Febri selaku Koordinator BPC KMHDI Lampung Selatan dalam sambutannya.

Ketua PD KMHDI Lampung, Agung Nugroho juga menyatakan bahwa kegiatan KMHDI Mengajar ini baru kali pertama dilaksanakan oleh BPC KMHDI Lampung Selatan.

“Ini adalah kegiatan KMHDI mengajar pertama yang dilakukan oleh BPC KMHDI Lampung Selatan, kegiatan ini akan menjadi pemacu semangat kader KMHDI untuk melakukan pengabdian masyarakat dan tentunya ini menjadi langkah konkret untuk segera menjadi PC KMHDI Lampung Selatan,” Kata Agung.

Agung juga menambahkan jika BPC KMHDI Lampung Selatan sudah siap untuk dibentuk menjadi PC KMHDI Lampung Selatan.

“Kalau dilihat dari semangat dan antusias mahasiswa Hindu yang ada di Lamsel dalam berkegiatan saya yakin jika BPC KMHDI Lamsel sudah siap dijadikan PC,” Imbuhnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan KMHDI mengajar tentunya menjadi langkah yang bagus, sehingga BPC KMHDI Lampung Selatan semakin siap dan matang menjadi PC KMHDI Lampung Selatan.

Komentar Anda