Semangat MPAB PD KMHDI DKI Jakarta ditengah Pandemi Covid-19

Jakarta – Di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia DKI Jakarta sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) secara luring dan daring, yang dilaksanakan pada tanggal 22 November 2020, yang bertempat di Pura Aditya Jaya Rawamangun Jakarta Timur.

Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ini merupakan proses awal bagi kader-kader mahasiswa/mahasiswi Hindu untuk bergabung menjadi anggota KMHDI, dan berproses bersama di dalamnya.

I Putu Yasa Eka Prastya selaku ketua panitia MPAB yang tidak dapat hadir secara langsung dikarenakan sedang berada di luar daerah, memberikan sambutan secara daring menuturkan bahwa makna tema yang di ambil saat MPAB kali ini berharap agar kaum milenial memiliki karakter sebagai pemimpin yang cerdas dan berintregritas.

“Dengan mengambil tema Membentuk Generasi Milenial yang berkarakter, diharapkan kita sebagai kaum milenial yang diharapkan sebagai penerus bangsa dan calon pemimpin hebat dapat memiliki karakter sebagai pemimpin yang cerdas dan berintegritas dalam menjalankan amanat kepemimpinan”,tuturnya.

Acara MPAB yang dilaksanakan oleh PD KMHDI DKI Jakarta ini mengikuti standar protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki area MPAB, menjaga jarak antar peserta, dan tetap memakai masker selama aktifitas penyampaian materi berlangsung.

Meski dilaksanakan secara luring dan daring, para peserta tetap terlihat antusias mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir. Para peserta yang dapat hadir didominasi oleh peserta yang sedang berada dilingkungan daerah Jabodetabek, dan beberapa peserta yang tidak hadir secara langsung karena sedang berada di luar daerah Jabodetabek, maka mereka mengikuti acara dengan menggunakan fitur daring menggunakan aplikasi zoom.

Di akhir acara I Gusti Ngurah Arya Putra menutup dengan pidatonya bahwa ia ingin setiap anggota baru yang telah bergabung ke dalam organisasi KMHDI khususnya PD KMHDI DKI Jakarta agar dapat menjadi kader yang berkarakter sesuai dengan jati diri KMHDI.

“Semoga dengan dilakukannya MPAB di tengah pandemi covid 19 ini, anggota baru PD KMHDI DKI Jakarta bisa menjadi kader yang berkarakter sesuai dengan jati diri KMHDI, Nasionalis, Progresif, Humanis dan Religius. PD KMHDI DKI Jakarta juga akan terus menjadi wadah pemersatu dan alat Pendidikan kader mahasiswa Hindu Indonesia, sesuai visi KMHDI,” tutupnya.

Komentar Anda