Sabha II PC KMHDI Kotim Wujudkan Pemimpin yang Berkarakter, Unggul dan Bertanggung Jawab

Waringin Timur – Hari ini merupakan akhir kepengurusan periode 2018 – 2020 Pimpinan Cabang Kesatuan Mahahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kotawaringin Timur. Meski baru hanya berusia 2 tahun PC KMHDI Kotawaringin Timur telah mampu berkontribusi terhadap umat Hindu khususnya di daerah kabupaten Kotawaringin Timur. Sebagai sebuah organisasi pengkaderan PC KMHDI Kotawaringin Timur sadar bahwa regenerasi menjadi hal utama disetiap pelaksanaan proses kegiatan yang di dalam KMHDI kita kenal dengan proses pendidikan dan pelatihan kader. Hal itu ditunjukkan dengan diberikannya kesempatan seluas-luasnya bagi setiap kader yang berkeinginan untuk menjadi penanggungjawab suatu event kegiatan, tidak ada istilah senior junior guru ataupun murid yang dikenal hanyalah kebersamaan dan kesetaraan untuk belajar bersama demi mewujudkan cita–cita besar KMHDI yaitu mewujudkan masa depan umat Hindu yang lebih baik.

Pembukaan kegiatan Sabha II oleh Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kotawaringin Timur resmi dibuka oleh Plt Kemenag Kabupaten Kotawaringin Timur H.Sugiono, dan turut dihadiri oleh Presidium Pusat KMHDI Ni Luh Putu Gopi Janawati, PD KMHDI Kalteng, PC KMHDI Palangkaraya, MD-AHK Kab Kotim, Peradah Indonesia Kotim, PPPM-AHK Kotim dan DPD KNPI Kotim dalam pembukaan Sabha II PC KMHDI Kotawaringin Timur pada tanggal 28 November 2020 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit.

Sabha Pimpinan Cabang KMHDI Kotim atau yang dikenal musyawarah tertinggi di tingkat cabang, yang dilakukan untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan selama satu periode dengan tema “Wujudkan Pemimpin yang Berkarakter, Unggul dan Bertanggung Jawab”. Kagiatan ini juga merupakan salah satu agenda untuk memilih ketua dan menyusun program kerja untuk periode selanjutnya.

Dalam sambutannya Ketua PC KMHDI Kotim menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Sabha ditengah pandemi Covid -19 dengan di laksanakan Sabha demi berjalannya estapet kepengurusan guna menjalankan roda organisasi dan berharap melahirkan pemimpin yang handal dan mampu bersinergi dengan kader dan pemerintah serta mampu mencapai tujuan dan mencetak kader yang berkarakter dan bertanggung jawab dan tidak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus periode 2018-2020 yang telah banyak membantu selama kepengurusan dan turut berterima kasih kepada pihak pihak yang membantu penyelenggaraan Sabha II ini.

“Sabha II kali ini saya berharap akan mampu melahirkan pemimpin yang handal dan dapat melakukan sinergi dengan baik antara kader dan juga dapat melakukan sinergi antar pemerintah juga mampu memperbaiki sistem kaderisasi yang nantinya mampu mencetak kader yang berkualitas, saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh kawan-kawan pengurus PC KMHDI Kotim periode 2018-2020 yang masih stay dan bersedia membantu dan kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya Sabha II ini,” ungkap Caca Handika.

Hasil musyawarah cabang atau Sabha II PC KMHDI Kotawaringin Timur yaitu Mega Silviana merupakan Kandidat bakal calon dari keempat bakal calon yang Terpilih sebagai Ketua PC KMHDI Kotawaringin Timur periode 2020-2022 untuk meneruskan pergerakan KMHDI Kotim untuk lebih baik dan berkembang.

Komentar Anda