Gelar MPAB Secara Virtual KMHDI Buleleng Lantik 30 Kader Baru

Ditengah pandemi Covid19 yang telah melanda Indonesia sampai saat ini, tidaklah memudarkan semangat dari PC KMHDI Buleleng untuk melaksanakan kegiatan yang telah dibuktikan dengan terlaksananya kegiatan MPAB Ke XXIV PC KMHDI Buleleng. kegiatan MPAB kali ini dilaksanakan secara langsung dan virtual yang merupakan terobosan baru ditengah pandemic Covid19.

Kegiatan pembukaan sampai dengan pembagian materi dan kelulusan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Google Meet pada tanggal 7 dan 14 November serta pada tanggal 28 November dilaksanakan pelantikan anggota baru PC KMHDI Buleleng yang dirangkaikan dengan dialog kepemudaan yang mengusung tema “Tantangan dan Strategi Pemuda Hindu di Era Disrupsi” bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Buleleng.

Adapun anggota baru yang berhasil dilantik adalah sebanyak 30 orang yang berasal dari tiga Universitas yang ada di Singaraja yaitu Universitas Pendidikan Ganesha, STKIP Singaraja, dan STAHN Negeri Mpu Kuturan Singaraja. Kegiatan pelantikan dihadiri langsung oleh ketua PD KMHDI Bali, Perwakilan PC KMHDI sebali serta beberapa Perwakilan dari BEM Universitas di Singaraja.

Sementara itu tema yang diusung untuk kegiatan MPAB kali ini yaitu “Melalui MPAB Ciptakan Kader Religious, Humanis, Nasionalis dan Progresif Berdasarkan Falsafah Tri Hita Karana”. Dengan tema tersebut segenap panitia MPAB ke XXIV berharap agar kader baru nantinya dapat memiliki sikap reliugius, humanis, nasionalis serta progresif dalam melaksanakan kegiatan di KMHDI dan di masyarakat.

Ni Wayan Tia Ivanka selaku ketua panitia MPAB kali ini mengatakan bahwa walaupun pelaksanaan MPAB dilakukan melalui virtual tetapi itu tidak memutuskan semangat dari calon anggota dalam mengikuti kegiatan.

“Di situasi pandemi ini PC KMHDI Buleleng tetap melaksanakan MPAB melalui virtual, meskipun kita melakukan melalui virtual tetapi tidak memutuskan semangat calon anggota untuk mengikuti kegiatan ini”. Ungkapnya

Tidak lupa Putu Esa Purwita selaku Ketua PC KMHDI Buleleng mengungkapkan harapannya agar anggota baru yang telah resmi bergabung dengan PC KMHDI Buleleng agar dapat menjadi kader yang berkarakter serta dapat menerapkan 4 pilar KMHDI yaitu religius, humanis, nasionalis dan progresif.

“ Saya berharap teman-teman anggota baru dapat menjadi kader yang berkarakter serta dapat menerapkan 4 pilar KMHDI yaitu religius, humanis, nasionalis, dan progresif dalam kehidupan berorganisasi” Tutupnya.

Komentar Anda