PD KMHDI KALTENG Audiensi ke BIMAS Hindu

Palangka Raya, (15/10), Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia melakukan audiensi ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Bimbingan Masyarakat Hindu Provinsi Kalimantan Tengah Kamis 15 Oktober di Ruang Kerja Kepala Bidang Bimas Hindu.

Kegiatan Audiensi di terima langsung oleh Kepala Bidang Bimas Hindu Provinsi Kalimantan Tengah Dra. Sisto Hartati, M.Si. ada pun beberapa poin yang ingin di sampaikan terutama perkenalan pengurus baru terpilih Pimpinan Daerah KMHDI Kalimantan Tengah Periode 2020-2022.

Poin yang di sampaikan adalah terkait Sinergisitas lembaga terutama lembaga keagamaan yang dimana KMHDI sendiri merupakan Organisasi Kemahasiswaan Hindu yang alur Koordinasinya ke Lembaga Hindu.

Candra Wardana selaku Ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah memaparkan terkait progres PD KMHDI kedepan terutama hal Keumatan dan Pendidikan. Hal yang ingin di sampaikan adalah mengenai teknis dan mekanisme pembuatan Pasraman non Formal.

“Kami dari PD KMHDI Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa tujuan kami adalah yang pertama untuk memperkenalkan kepengurusan yang baru dan kami juga ingin minta arahan dan bimbingannya serta yang paling penting menurut saya terkait Audiensi ini adalah untuk menanyakan mekanisme dalam pembuatan Pasraman dan terkait anggaran operasional yang ada di bimas Hindu untuk KMHDI Kalteng”, ujar Candra.

Dra. Sisto Hartati, M.Si selaku Ketua Bidang Bimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menanggapi terkait Audiensi yang di lakukan oleh PD KMHDI Kalteng adalah merupakan langkah yang bagus untuk menjalin koordinasi dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih dan kepengurusan yang baru. Selamat mengemban tugas. Kami selalu mendukung dan mensuport hal yang di lakukan oleh pemuda Hindu, terutama KMHDI dalam hal ini yang sudah di kenal dimana mana Mahasiswa harus bersuara ketika itu benar dan mahasiswa harus kritis melihat situasi yang terjadi sekarang. Terkait Pasraman kami sangat mendukung program yang di gagas oleh KMHDI, terkait administrasi akan bisa di bantu karena sifatnya teknis. Kita akan bersinergi untuk membangun terutama Pendidikan Hindu di Kalimantan Tengah”, ujarnya.

Komentar Anda