PC KMHDI Palangka Raya, Laksanakan MPAB di Komisariat UPR

Palangka Raya, (10/11) Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kota Palangka Raya. Melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Komisariat UPR.

Adapun pelaksanaan MPAB kali ini merupakan ide serta masukan dari Komisariat KMHDI Universitas Palangka Raya, sehingga di adakanya MPAB di Komisariat UPR dengan jumlah 42 peserta.

Ketua panitia Juprianto mengatakan bahwa latar belakang di adakannya MPAB yang ke 21 ini karena dirasa kurang siapnya Mahasiswa Hindu menghadapi Era Rovolusi 4.0, jadi di rasa perlu mencetak kader yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Latar belakang kami PC KMHDI Palangka Raya mengadakan MPAB yang ke-21 karena kami melihat Mahasiswa Hindu kurangnya siap dalam menghadapi Era Revolusi 4.0 padahal SDM kita sudah bisa bersaing, maka dari itu kami ingin menciptakan kader yang berkualitas, berdaya saing tinggi dan sesuai dengan jati diri KMHDI”, ucap Juprianto selaku ketua panitia.

Dengan mengambil tema “Melalui MPAB ke XXI Kita Wujudkan Kader-Kader Hindu yang Berkulitas Sesuai Jati Diri KMHDI”, kegiatan ini dilaksankanan selama 2 hari pada tanggal 10-11 Oktober 2020 bertempat di Balai Basarah Hindu Kaharingan.

Hari pertama kegiatan diawali dengan sambutan serta pembukaan kegiatan yang dalam hal ini kegiatan di buka langsung oleh Prada  L. KDR selaku Ketua Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan (MB-AHK) Kota Palangka Raya.

Ketua Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan Prada L. KDR menyampaikan selamat ulang tahun untu KMHDI yang ke 27tahun, bliau menyampaikan di usia 27 tahun adalah usia yang sudah dewasa untuk siap berjuang.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 27 untuk KMHDI, walaupun sudah beberapa bulan yang  lewat di usia KMHDI yang ke 27 tahun ini adalah usia yang tidak lagi muda, kalo di manusia usia 27 tahun adalah usia dewasa. Sejatinya seorang kader KMHDI siap sedia berjuang menjalani Dharma, Agama, dan semua nilai-nilai Religius, Umanis dan Nasionalis”, ucap Prada  L. KDR dalam sambutanya

Pada hari ke dua kegiatan di lajutkan dengan peyampaian materi MPAB dan pelantikan calon kader dengan jumlah 42 peserta dari berbagai perguruan tinggi di kota Palangka Raya, meliputi UPR,  IAHN-TP,  Poltekes dan STMIK.

Pimpinan Daerah KMHDI Kalimantan Tengah Candra Wardana menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pimpinan Cabang KMHDI Palangka Raya telah melaksanakan kaderisasi wajib di KMHDI, dan Candra juga menyampaikan harapannya untuk bisa berjumpa lagi dengan 42 kader yang baru di lantik dalam kegiatan Diklat Manajemen Organisasi.

“Dalam hal ini saya sampaikan apresiasi kepada Pimpinan Cabang  aprsesiasi yang sebesar-besarnya yang sudah melaksanakan tahap-tahap kaderisasi wajib yang selalu mesukseskan kegiatanya serta memberikan sistem kaderisasi terbaik.

Harapan saya dari setiap keder yang di lantik dengan jumlah 42 peserta bisa bertemu di Diklat Manajemen Organisasi atau DMO, dan selamat menjalankan tugas kawan-kawan kader KMHDI  seleksi alam akan berlaku di antara kalian orang yang bertahan adalah orang pemenang di KMHDI”, ucapnya.

Komentar Anda