Made Sudiyama, Nahkoda Baru KMHDI Sumsel

Palembang (12/10), Pimpinan Daerah KMHDI Sumatera Selatan baru saja melaksanakan Lokasabha X pada Sabtu (10/10) kemarin. Dengan mengangkat tema “Regenerasi Untuk Pertumbuhan Organisasi”, PD KMHDI Sumsel sukses laksanakan selama dua hari di Pura Agung Sriwijaya.

Ketua pelaksana, I Gusti Ngurah Sute mengatakan, tema regenerasi untuk pertumbuhan organisasi ini diangkat karena kegiana Lokasabha adalah momentum untuk mengevaluasi dan meregenerasi pengurus agar organisasi dapat terus bertumbuh dengan maksimal.

“Tema regenerasi untuk pertumbuhan organisasi merupakan tema yang tepat bagi saya, karena tujuan dari dilaksanakannya Lokasabha X ini adalah untuk melanjutkan perjuangan pengurus sebelumnya dan membuat organisasi tercinta ini terus tumbuh dengan ide ide yang baru,” tutur Ngurah Sute.

Kegiatan Kongres Tertinggi KMHDI tingkat Provinsi yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini di hadiri langsung oleh ketua Presidium KMHDI I Kadek Andre Nuaba dan juga berbagai organisasi atau lembaga keumatan yang ada di Sumatera Selatan.

Melalui proses dinamika persidangan yang panjang, akhirnya terpilihlah nahkoda baru Made Sudiyama dari beberapa nama yang di rekomendasikan oleh 45 peserta yang hadir mengikuti jalannya persidangan dalam kongres tersebut.

Dengan berbekal pengalaman 5 tahun di KMHDI dan di dampingi sekretaris I Gusti Ngurah Sute dan Bendahara Wayan Ayu Setyawati serta support dari seluruh kader, Made Sudiyama berjanji untuk melanjutkan perjuangan KMHDI Sumsel agar lebih maksimal dalam melaksanakan Dharma agama dan Dharma negaranya.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang sudah mempercayai saya sebagai nahkoda baru KMHDI Sumsel. Semoga di bawah kepemimpinan saya, KMHDI Sumsel semakin maksimal melanjutkan perjuangan pengurus sebelumnya dalam melaksanakan Dharma agama dan Dharma negaranya, ” tutur Made Sudiyama dalam sambutan pertamanya.

Ditemui di tempat yang sama, Demisioner ketua PD KMHDI Sumsel mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, beliau berharap pengurus yang baru bisa perkaca dari pengurusan yang sebelumya dengan melanjutkan program yang baik dan memperbaiki yang kurang maksimal.

“Selamat mengemban tugas kepada Made Sudiyama selama 2 tahun kedepan, tantangan baru tentu akan dihadapi di setiap periodenya. Perkuat kaderisasi maka saya yakin kedepan KMHDI Sumsel akan terus konsisten melahirkan kader-kader yang berkualitas,” tutup I Wayan Darmawan. [MA]

Komentar Anda