Sosialisasi Pencegahan COVID-19 oleh PD KMHDI Sulawesi Utara

Sulawesi Utara (12/09), Pandemi COVID-19 belum usai dan Indonesia masih harus berjuang melawan Covid-19 KMHDI lakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Lonjakan kasus terjadi di beberapa daerah, bukti dari lengahnya masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Perlu adanya kesadaran dari tiap individu untuk mengikuti protokol kesehatan agar diri sendiri terhindar dari virus corona dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

Dalam upaya mencegah terserang dan menyebarnya virus corona, PD KMHDI Sulawesi Utara melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 di SMA Budi Luhur Kembang Mertha pada Sabtu, 12 September 2020. Kader PD KMHDI Sulawesi Utara dalam kesempatan itu menjelaskan tentang apa itu COVID-19, bagaimana gejala dan cara menanggulanginya, new normal, dan cara mencuci tangan yang benar. Kegiatan sosialisasi juga dirangkaikan dengan pembagian masker kepada siswa-siswi yang hadir.

Sosialisasi ini mengundang ketertarikan siswa-siswi SMA Budi Luhur Kembang Mertha akan KMHDI. Kader PD KMHDI Sulawesi Utara yang hadir saat itupun langsung menyampaikan tentang KMHDI dan apa saja kegiatan yang dilakukan di KMHDI.

“KMHDI adalah wadah pemersatu mahasiswa Hindu dan memiliki beberapa kegiatan internal dan external keumatan,” ujar Ni Putu Ratna Sari, Wakil Bendahara PD KMHDI Sulawesi Utara.

Ni Putu Ratna Sari yang kerap disapa Ratna, berharap agar mereka yang mengikuti sosialisasi bisa mengetahui lebih dalam mengenai virus corona yang berbahaya dan bagaimana penanggulangan yang tepat.

“Selalu memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan setiap beraktivitas, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mandi serta mencuci pakaian ketika pulang ke rumah setelah beraktivitas di luar, agar diri sendiri dan keluarga bisa terhindar dari virus ini.

Diharapkan juga ini menjadi edukasi kepada mereka untuk taat protokol kesehatan agar menjaga diri sendiri dan orang lain,” Tutup Ratna.

Komentar Anda