Penerapan New Normal, PC KMHDI Banjarbaru Adakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Banjarbaru (15/09), Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Banjarbaru telah melaksanakan Sosialisasi mengenai bahaya Covid-19 dan pengenalan penerapan New Normal kepada pemuda pemudi di Desa Sebamban Baru Khususnya Pakraman Banjar Karang Sari Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut KalSel.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menghimbau kepada para pemuda yang aktif keluar masuk daerah agar tetap memperhatikan protocol kesehatan, dan selalu memakai masker dalam kondisi apapun saat berkegiatan.

Rangkaian kegiatan sosialisasi ini di ikuti kurang lebih 4 kader PC KMHDI Banjarbaru dan di ikuti oleh 40 lebih Pemuda Pemudi Desa tersebut, dengan memberikan arahan tentang New Normal serta memperhatikan lagi prilaku hidup sehat di masing-masing keluarga.

“ini adalah momentum yang baik untuk kita semua, sebelum kita merayakan Hari Raya Galungan kita sebagai pemuda-pemudi harus mengambil sikap dan memberikan contoh kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protocol kesehatan, mengingat Covid-19 semakin meningkat pesat di Negara kita,” ungkap Kadek Aditya Prayoga Ketua PC KMHDI Kota Banjarbaru.

Ketua Organisasi Kepemudaan STT Panca Murti Ni Nyoman Sriyani mengungkapkan, “bahwa kewaspadaan kita adalah awal dari semuanya, kalau kita saja tidak mau hidup bersih jangankan Covid-19 penyakit lain pun akan turut serta menggerogoti tubuh kita”.

Sampai di ujung kegitan PC KMHDI Banjarbaru membagikan 40 buah masker gratis kepada para pemuda pemudi agar bisa digunakan secara layak saat bepergian ataupun berkegiatan di masyarakat.

Komentar Anda