Penerapan Adaptasi Baru (New Normal), PC KMHDI Bogor Laksanakan Sosialisasi ke Masyarakat

Bogor (28/9), Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Bogor melaksanakan kegiatan bertemakan “PC KMHDI Bogor Peduli Covid-19” dimana PC KMHDI Bogor melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar wilayah Tugu Kujang Bogor, khususnya para pedagang dan pejalan kaki.

Sosialisasi ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat terhadap penerapan adaptasi baru (new normal) dimana mereka dihimbau untuk selalu menggunakan masker ketika melakukan kegiatan diluar rumah, dan juga diingatkan cara menggunakan masker yang baik dan benar.

Kegiatan ini diikuti oleh 5 orang kader PC KMHDI Bogor yang membagikan kurang lebih 40 pcs masker kepada setiap pedagang, pejalan kaki, dan pengguna fasilitas publik dan diberikan arahan tentang perilaku hidup sehat di tengah–tengah pandemi serta diingatkan kembali untuk selalu mengikuti protokol yang berlaku mengingat wilayah Bogor sudah menerapkan PSBMK (Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas).

“Banyak masyarakat masih belum peka terhadap kondisi Covid-19 terkini. Maka dari itu, KMHDI bertindak sebagai mitra solutif masyarakat mengambil sikap sekaligus mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat,”ungkap Putu Lingga selaku Ketua PC KMHDI Bogor.

Ia menambahkan bahwa Dinas Kesehatan Kota Bogor mencatat kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada 827 kasus atau 70,08 persen dari jumlah seluruh kasus positif Covid-19 di Kota Bogor yakni 1.180 kasus.

“Jumlah kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh mungkin besar namun bukan berarti kemungkinan masyarakat yang terjangkit menjadi kecil, bagaimanapun ini adalah bentuk wujud kepedulian kami terhadap masyarakat Bogor,”tutupnya.

Komentar Anda