Pendalaman Ilmu dan Materi, PC KMHDI Badung Laksanakan Pra KT1

Badung, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Badung gelar Pra Kaderisasi Tingkat 1 (Pra KT1) di Sekretariat – Perumahan Kesambi Baru pada, Senin (07/09).

Pra KT1 dipandu oleh Ricky Satriawan dan Teddy C. Putra sebagai fasilitator, dengan membahas materi dasar yakni cara berpikir yang mencangkup dasar, kerangka, serta gambaran umum dari berpikir itu sendiri – filsafat. Pra KT1 diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari PC KMHDI Badung. Kegiatan kali ini dilaksanakan secara tatap muka dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer, menjaga jarak satu sama lain serta menggunakan masker selama berkegiatan.

Pra Kaderisasi Tahap 1 memberikan pendalaman ilmu dan materi bukan hanya untuk lebih mendalami organisasi KMHDI namun juga sebagai persiapan anggota di tingkat terbawah sekalipun sehingga mereka memiliki kemampuan berfikir dan wawasan untuk dapat bersaing hingga ke tataran nasional meskipun hanya memiliki periode keikut sertaan yang singkat di KMHDI.

“Belajar filsafat artinya belajar mencari tau bagaimana sesuatu tersebut dapat terjadi, lebih kepada proses dengan memerhatikan berbagai sudut pandang dan kondisi yang terjadi pada saat itu, bukan hanya berpendapat bahwasannya itu benar atau pun salah,”ujar Bli Ricky.

Ketua PC KMHDI Badung, Suwawa Kiki berharap Pra-KT1 dapat menjadi bekal bagi teman-teman sekalian untuk mengikuti KT1.

Komentar Anda