PD KMHDI NTT Laksanakan Rapat Koordinasi Daerah yang ke XII

Kupang (29/8), Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Nusa Tenggara Timur (PD KMHDI NTT) melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah XII untuk pertama kalinya. Rapat Koordinasi Daerah XII ini dilaksanakan di Pura Oebanantha Kupang,(20/08).

Dengan mengangkat tema “Melalui Evaluasi Kita Tingkatkan Produktivitas Kinerja KMHDI”. Tema ini diangkat agar dapat memotivasi KMHDI NTT untuk Tingkatan Produktivitas Kinerja dan mencapai visi misi KMHDI.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh perwakilan PHDI Provinsi NTT, I Wayan Gede Astawa, dalam sambutannya, beliau menyampaikan kepada KMHDI agar memberikan masukkan kepada PHDI untuk mendata umat Hindu di seluruh daerah NTT secara berkala dan memfasilitasi upacara keagaaman yang dapat di selenggarakan secara massal seperti Metatah dan Ngabe agar kita sama-sama bisa memberikan pelayanan terhadap umat lebih baik lagi.

“Pentingnya Pendidikan agama untuk meningkatkan kualitas iman anggota PD KMHDI NTT agar tetap beragama Hindu dan tidak pindah keyakinan karena kita termasuk minoritas di Kupang ada banyak umat kita yang berpaling atau pindah agama karena pemahaman tentang pendidikan agamanya yang minim,”ujar bapak Wayan Gede.

Beliau juga mengatakan untuk tidak langsung menelan setiap isu atau permasalahan yang ada dilingkungan melainkan menganalisis terlebih dahulu dan mencari kebenaran atau sumber yang terpercaya.

Belia menyampaikan harapannya agar KMHDI terus maju dalam meningkatkan bakat dan kreativitas pemuda pemudi Hindu di Kupang tepatnya NTT. Beliau juga berharap melalui KMHDI ini penguatan iman pemuda pemudi Hindu di Kupang agar selalu tetap beragama Hindu dan tidak pindah keyakinan.

Dalam kegiatan ini, pengurus inti dan kepala Biro menyampaikan progress report yang sudah dilakukan selama masa kepengurusan berlangsung. Dan Melakukan Rapat Komisaris untuk mendapatkan kesapakatan dalam rancangan pengembangan.

PHDI Provinsi NTT mengharapkan agar PD KMHDI NTT dapat meningkatkan kinerja dari program kerja yang ada melalui evaluasi pada Rapat Koordinasi Daerah ke XII.

Komentar Anda