PC KMHDI Metro Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Metro, Minggu 6/9 2020, Masih dalam suasana semarak 27 tahun KMHDI, Pimpinan Cabang KMHDI Metro menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Sri Rejeki, Bandar Mataram Lampung Tengah dan Desa Sukadana Timur, Lampung Timur yang jarang dikunjungi organisasi hindu, dengan landasan pengabdian masyarakat yang utama. Sasaran kegiatann ini adalah anak-anak pasraman.

Pada kegiatan Bakti Sosial yang di laksanakan di Lampung Tengah di koordinir langsung oleh Ketua PC KMHDI Metro I Wayan Suarca dan di dampingi oleh Kabiro Organisasi PD KMHDI Lampung Made Wiratnadi. Sedangkan kegiatan Bakti Sosial di Lampung Timur di koordinir oleh Wakil Sekretaris PC KMHDI Metro I Gede Rai Sugara dan didampingi oleh Ketua PD KMHDI Lampung Agung Nugroho.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan bakti sosial ini yaitu pembagian masker gratis, pembagian buku keagamaan dan edukasi penerapan New Normal dimasa Pandemi Covid-19.

I Wayan Suarca selaku ketua PC KMHDI kota Metro mengungkapkan kegiatan ini bertujuan menambah silahturahmi dan mendekatkan diri kader dengan masyarakat, agar kelak dikemudian hari tidak kaget dan tahu bagaimana kondisi menjadi masyarakat, disamping itu kami juga menyalurkan sedikit bantuan dari Parisada Hindu tingkat provinsi agar berguna untuk adik-adik pasraman.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi jalan silaturahmi kami bersama masyarakat, dan semoga apa yang kami berikan dapat berguna untuk adek-adek pasraman yang ada,”ujar Wayan Suarca selaku Ketua PC kota Metro.

Kegiatan ini juga bertujuan membangkitkan semangat siswa pasraman untuk terus belajar dikondisi pandemi ini, agar siswa pasraman menambah pengetahuan tentang agama dan bisa memahami bagaimana tentang penerapan new normal di tengah pandemi ini.

Wakil sekretaris KMHDI Metro’ I Gede Rai sugara mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menebus kegiatan KMHDI mengajar yang tidak terlaksana karena pandemi covid-19 dan dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan adik-adik pasraman tentang bagaimana penerapan new normal dan menambah pengetahuan tentang keagamaan.

Total peserta kegiatan di Lampung Timur dan Lampung Tengah berjumlah sekitar 80 orang, tidak lupa juga kegiatan ini dilakukan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Komentar Anda