PC KMHDI Jember Melaksanakan Bakti Sosial dalam Rangka Peduli Pandemi Covid-19

Jember, Sabtu 12/9 2020, Pimpinan Cabang KMHDI Jember menggelar kegiatan Bakti Sosial di tengah pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di sekitar kota Jember, dengan target mahasiswa Hindu yang masih terjebak di Jember karena tidak bisa pulang dan masyarakat umum yang terdampak Covid-19 seperti tukang becak, pemulung dan pedagang kaki lima.

Dampak Pandemi Covid-19 ini terlihat jelas dirasakan masyarakat kota Jember khususnya di sekitar kampus. karena kebanyakan penduduk berasal dari luar daerah selain itu kegiatan masyarakat sekitar terbatas terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehingga perlunya diadakan baksos.

Rangkaian kegiatan Bakti Sosial ini dikuti kurang lebih 13 Kader KMHDI dengan membagikan 25 paket sembako yang berisi Beras 5 kg, 4 buah Mie Instan, Minyak 1 liter  dan 1 buah Masker. Dengan rute Jalan Patrang, Jalan Baturaden, Jalan  kalimantan, Jalan  Jawa, Jalan Riau, Jalan Sumatra, Tegal Gede , Gebang dan Alun-alun Jember.

Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu. Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh mahasiswa adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan.

“kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat sekitar untuk lebih peduli terhadap sesama walaupun di dalam kondisi seperti ini tidak boleh membatasi untuk membantu sesama”, ujar Trisna Ketua bidang Pengabdian Masyarakat.

Komang Ayu Wresti Sancita Patni  selaku Ketua PC KMHDI Jember juga mengungkapkan, “kegiatan bakti sosial ini amat penting untuk dilakukan di tengah kondisi pandemi ini, karena banyak sekali masyarakat yang sampai saat ini masih terkena dampak. Sangat memprihatinkan di saat pelaksanaan bakti sosial kami menemui masyarakat yang terkena PHK oleh perusahaan2 sehingga tidak mampu untuk menghidupi dirinya sendiri dan keluarga. Saya harap dengan diadakannya bakti sosial ini dapat menbantu mereka2 yang saat ini masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan saya harap pandemi ini akan segera berakhir,”ujar Komang Ayu.

Bakti sosial ini merupakan program kerja yang bersifat tentatif, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli terhadap sesama dan  bakti sosial ini amat sangat penting dilakukan di tengah kondisi pandemi, seluruh kegiatan bakti sosial dilapang dilakukan dengan  mematuhi protokol kesehatan.

Komentar Anda