Pandemi Covid-19, KMHDI Tetap Rayakan HUT yang ke 27 Tahun

Jakarta (1/9), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) secara defacto di bentuk pada tanggal 3 September 1993. Sehingga tepat pada tanggal 3 September 2020, KMHDI merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 27 tahun.

Presidium II (Bendahara Umum) PP KMHDI, Ni Luh Putu Gopi Janawati mengatakan HUT ke 27 tahun, KMHDI mengangkat tema “Muda Menginspirasi” dengan tujuan kader KMHDI dapat menjadi generasi muda yang menginspirasi untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan bangsa.

“Tema ini di angkat sebagai bentuk gerakan kepada generasi muda untuk selalu mengawal apa yang telah menjadi sumpah para pemuda. Menjadi generasi pemikir, penggagas dan penggerak untuk mewujudkan apa yang telah menjadi cita-cita dan tujuan bangsa Indonesia, “tutur Ni Luh Putu Gopi.

Di tengah pandemi yang sedang melanda Indonesia, HUT tetap dirayakan dengan kegiatan yang bisa di laksanakan secara nasional dengan memanfaatkan media daring. Salah satunya adalah tes CPnS KMHDI (Cek Pengetahuan Seputar KMHDI) yang bertujuan untuk menguji seberapa pengetahuan anggota tentang KMHDI.

“Kegiatan tes CPnS KMHDI diperuntukkan bagi pengurus dan anggota PD, PC dan BPC se Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2020 pukul 17.00 WIB. Kuis daring melalui media Zoom ini akan berisi pertanyaan seputar KMHDI yang meliputi BPO 1 KMHDI, BPA KMHDI, AD/ART KMHDI serta Buku- buku Kaderisasi KMHDI, “jelas Ni Luh Putu Gopi.

Selain kuis CPnS KMHDI, untuk memeriahkan Hari Jadi KMHDI yang ke 27 dengan mengusung tema Muda Menginspirasi, Pimpinan Pusat KMHDI juga meluncurkan kegiatan National Gathering KMHDI Lintas Generasi 1993 – 2020.

“selain tes CPnS KMHDI, kami (KMHDI) juga akan melaksanakan National Gathring pada tanggal 3 September 2020 melalui media daring Zoom. Kegiatan ini akan dimulai pukul 18:00 WIB- 20:00 WIB dengan menghadirkan pembicara dari berbagai generasi di KMHDI, mulai dari kepengurusan awal KMHDI tahun 1993 sampai dengan periode kepengurusan tahun 2020, “tutup Ni Luh Putu Gopi.

Ketua Departemen Organisasi Pimpinan Pusat KMHDI, Wiyan Martiwi K. Menyampaikan betapa pentingnya keberadaan KMHDI selama 27 tahun salah satunya adalah menciptakan perubahan pada generasi muda Hindu baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitar.

“Nilai akhir dari proses pendidikan yaitu rekapitulasi dari keberhasilan menciptakan perubahan pada diri dan lingkungan. Itulah fungsi dari pendidikan KMHDI yang sesungguhnya. 27 Tahun KMHDI, Muda Menginspirasi!,”tutup Wiyan Martiwi.

Komentar Anda