Launching Logo, PD KMHDI Sumsel Siap Laksanakan Lokasabha X

Palembang (26/9), Pandemi Covid-19 masih belum teratasi. Bahkan, di beberapa daerah di Indonesia kembali menerapkan PSBB karena jumlah kasus positif yang masih terus meningkat. Kendatipun demikian, hari ini (26/9) PD KMHDI Sumsel melaunching Logo Lokasabha X yang berarti bahwa akan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Saat di temui di Pura Agung Sriwijaya, Ketua PD KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan mengatakan bahwa Lokasabha adalah musyawarah di tingkat daerah yang menjadi momentum untuk melakukan laporan pertanggungjawaban serta pergantian pengurus maka proses ini harus dilakukan sesuai dengan jadwal.

“Proses kaderisasi di bawah terus dilakukan dan regenerasi harus berjalan untuk perkembangan kader dan organisasi kedepan. Dan saya harap Lokasabha juga menjadi ajang untuk beradu ide dan gagasan bagi kader yang akan maju dalam pemilihan”, imbuh I Wayan Darmawan.

Kreator Logo Lokasabha X PD KMHDI Sumsel, Made Astrama menjelaskan bahwa Logo Lokasabha X PD KMHDI Sumsel mengusung konsep Tunas Daun dengan dominasi warna merah dan tambahan gradasi Songket yang merupakan kain khas Sumatera Selatan.

“Jadi, secara keseluruhan Logo Lokasabha X KMHDI Sumsel bermakna implementasi pertumbuhan organisasi untuk terus berjaya dengan penuh semangat dan perjuangan. Karena tunas daun adalah tanda bahwa sebuah pohon itu hidup dan mengalami pertumbuhan”, jelas Made Astrama.

Sempat mengalami penundaan dari waktu yang seharusnya, PD KMHDI Sumsel siap melaksanakan Lokasabha X pada bulan Oktober mendatang. Hal ini di putuskan dengan banyak pertimbangan baik dari internal Pengurus PD maupun rekomendasi dari Pimpinan Pusat.

“Melaksanakan Lokasabha ditengah pandemi ini tentu juga dengan banyak pertimbangan, protokol kesehatan menjadi syarat mutlak yang tidak boleh dikesampingkan. Namun demikian Lokasabha untuk regenerasi organisasi harus tetap dilaksanakan”, tutup I Wayan Darmawan. [MA]

Komentar Anda