Implementasi Jati Diri KMHDI, PD KMHDI Sumsel Lakukan Sosialisasi Covid-19

Palembang(28/9), Meningkatnya angka positif Covid-19 di Indonesia menimbulkan keresahan bagi masyarakat . Informasi yang akurat dan mendidik sangat diperlukan guna meredam kepanikan dan ketakutan yang kini di rasakan oleh mereka.

Berlandaskan jati diri Humanis dan Nasionalis, PD KMHDI Sumsel Bekerjasama dengan PC KMHDI Palembang melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, Bagi masker gratis, dan dan juga Bagi Vitamin Gratis di dusun 3 desa Bagun Sari kabupaten Banyuasin pada Minggu 27/09/2020.

Ketua PD KMHDI Sumsel, I Wayan Darmawan mengatakan Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT KMHDI Nasional yang ke 27, dengan turunnya Mahasiswa ke tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan edukasi dan membiasakan pola hidup sehat setiap hari kepada masyarakat.

“Pencegahan Covid 19 tidak hanya menjadi tugas pemerintah, KMHDI juga harus ikut berkontribusi bagi masyarakat salah satunya adalah sebagai penyampai informasi yang baik kepada mereka. Hal ini sangat berpengaruh terhadap imun dan semangat masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Kita optimis pandemi ini akan segera berakhir,” Tambah I Wayan Darmawan.

Pemangku Adat Desa Bagun Sari, Ketut Griya menyambut baik kedatangan kader KMHDI. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan berharap semoga anak-anak dan terutama juga muda-mudi di desa dapat memahami dan ikut mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk KMHDI, semoga kegiatan yang baik ini tidak hanya sampai disini. Memberikan pemahaman kepada masyarakat harus berlanjut ke daerah yang lain. Kita semua memiliki harapan yang sama, seluruh masyarakat Indonesia tentu menginginkan pademi Covid 19 ini segera berakhir dan sirna,”tutup Ketut Griya. [MA]

Komentar Anda