Gandeng KEMENPORA, KMHDI Laksanakan Gerakan Kemanusian: Semangat Pemuda Melawan Covid-19

Jakarta (15/9/20), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kembali melaksanakan aksi sosial #Gerakankemanusiaan yang menjadi salah satu kontribusi gerakan anak muda untuk meningkatkan kepeduliaan masyarakat dalam penerapan protokoler kesehatan.

Aksi sosial yang menyasar para tenaga medis, masyarakat umum, tempat ibadah dan para pedagang pasar tradisional ini, KMHDI menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) dalam pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Handzanitizer, tempat cuci tangan di ruang publik, sabun cuci tangan, face shield, multivitamin, sarung tangan dan alat pengecek suhu tubuh.

Ketua Presidium PP KMHDI, I Kadek Andre Nuaba menuturkan bahwa aksi ini merupakan salah satu bentuk bukti nyata sebuah organisasi yang bergerak bukan hanya sebagai agen kritis tapi juga sebagai mitra kerja sama dalam aksi-aksi sosial membantu masyarakat yang terdampak.

“Aksi kali ini memang sebagai wujud nyata kepedulian KMHDI untuk berkontribusi dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat umum. KMHDI tidak hanya menjadi agen kritis saja, namun KMHDI juga dapat sebagai mitra kerjasama pemerintah seperti #GerakanKemanusiaan kali ini”
Tutur I Kadek Andre Nuaba

Pada aksi kemanusiaan kali ini, KMHDI memiliki harapan besar bahwa masyarakat pada umumnya dapat lebih mentaati protokoler kesehatan demi terwujudnya pemutusan rantai penularan Covid-19 kali ini.

“Besar harapan kami bahwa dalam penerapannya, protokolee kesehatan dapat benar-benar terwujud. Masih banyak kami dapatkan masyarakat yang benar-benar menerapkan protokoler kesehatan seperti tidak memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktivitas. Hal tersebutlah yang menjadi dasar inisiasi kita dalam melaksanakan aksi kemanusiaan kali ini” Tutur Koordinator #Gerakankemanusiaan I Wayan Yogi Mirzagita

Komentar Anda