Selenggarakan DMO di Masa Pandemi COVID 19, I Gede Suarjana Ambil Peran Ketua Panitia

PC KMHDI Karangasem selenggarakan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) di masa new normal pandemi covid-19. Dalam kondisi seperti ini salah satu kader muda PC KMHDI Karangasem berani mengambil tanggung jawab besar. Walaupun baru bergabung menjadi anggota KMHDI tahun 2019, I Gede Suarjana tidak ragu untuk mengambil peran sebagai ketua panitia.

Hal ini merupakan implikasi dari pengetahuan dan pengalaman yang lebih dulu didapatkannya. Pengalaman yang di dapatkan saat mengikuti kegiatan DMO PC KMHDI Bangli. Mahasiswa jurusan hukum ini, saat itu menjadi salah satu dari 2 anggota PC KMHDI Karangasem yang mengikuti DMO di Bangli. Strategi selangkah lebih maju ini akhirnya dapat memotivasi Suarjana untuk mengambil tanggungjawab yang lebih besar.

DMO yang diselenggarakan pada 8 Agustus 2020 dirancang dengan sederhana dan mengutamakan esensi dari diklat ini. Yang terpenting kegiatan dilakukan dengan mentaati protokol covid-19. Suarjana bersama timnya juga telah memilih pemateri-pemateri yang berkompeten dalam membawakan materi DMO.

Kader asal Desa Sebudi Kecamatan Selat ini merasa sangat senang dapat mengemban tanggung jawab sebagai ketua panitia, “saya merasa sangat senang karena melalui momen ini saya bisa belajar bagaimana memanajemen sebuah kegiatan, bagaimana berkoordinasi dengan tim panitia serta belajar dari kesalah-kesalahan yang terjadi selama berjalannya kegiatan”, pungkas Suarjana

Ia berharap setelah terlaksananya kegiatan ini materi-materi DMO dapat teraktualisasi dalam diri masing-masing kader PC KMHDI Karangasem. Sesuai dengan harapan Ketua PD KMHDI Bali, I Gede Diyana Putra, “harapannya peserta DMO ini mampu menjadi anggota yang berani dan tekun berproses maupun memberi solusi atas setiap permasalahan yang ada. Tidak hanya sekadar datang kegiatan sebagai peserta atau panitia”.

Komentar Anda