New Normal, PC KMHDI Mataram Edukasi Warga di Kecamatan Cakranegara Terkait Covid-19

PC KMHDI Mataram melakukan edukasi dan sosialisasi Covid-19 dalam rangka inisiasi pemerintah kota Mataram dalam pengenalan proses kehidupan Era Baru/New Normal di masa pandemi (22/08/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah kota Mataram dalam persiapan menuju kehidupan Era Baru. Pemerintah kota Mataram menggandeng seluruh OKP Cipayung Plus untuk merealisasikan program ini, dan PC KMHDI Mataram turut serta dengan mandapat lingkup wilayah tugas sosialisasi di Kecamatan Cakranegara, tepatnya pada 3 kelurahan yaitu kelurahan Cakra Timur, Cakra Utara, dan Mayura.

“Kegiatan dari KMHDI sungguh bermanfaat di masa pandemi ini, mengingat belum banyak yang mengetahui tentang bagaimana program New Normal dari pemerintah, dan ini merupakan suatu gerakan yang sangat baik dari KMHDI dimana pemuda(mahasiswa) mau bersuara dan menjadi penggerak di masa pandemi ini,” kata lurah Cakra Timur Bapak I Gusti Agung Ngurah Oka, SH”.

Bliau juga mengatakan bahwa KMHDI harus tetap bersemangat sebagaimana KMHDI sebagai organisasi kepemudaan yang dapat menjadi tonggak bangkitnya pemuda serta harus selalu melebarkan sayap diseluruh pelosok negeri. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwasanya pihak kelurahan sangat mengharapkan PC KMHDI Mataram senantiasa menjaga komunikasi dan sinergitas dengan kelurahan Cakra Timur khususnya.

Didalam kegiatan ini PC KMHDI Mataram membagi beberapa pengurus menjadi 3 kelompok yang di tugaskan di 3 kelurahan yang di tuju, dengan memberikan materi sosialisasi dan edukasi serta dirangkaikan dengan kegiatan pembagian masker dan bantuan sosial berupa bingkisan sembako kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Selain itu banyak masyarakat yang menitipkan aspirasinya untuk pemerintah agar dapat disampaikan langsung ke Wali Kota. Juga kedepannya masyarakat dibeberapa kelurahan berharap agar kegiatan dari KMHDI ini dapat dilaksanakan berkesinambungan dalam membantu masyarakat dibeberapa situasi serta sebagai perantara penyampai aspirasi masyarakat. / (Ea)

Komentar Anda