PC KMHDI Karangasem Kembali Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga yang Membutuhkan

Karangasem – Pandemi Covid-19 belum berakhir, Kabupaten Karangasem menjadi salah satu wilayah dengan zona merah atas penyebaran virus ini. Dalam masa pandemi ini, masih banyak warga yang belum tersentuh uluran tangan baik secara fisik maupun mental. Oleh karena itu, sebagai bentuk rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap warga terdampak Covid-19, kini kembali PC KMHDI Karangasem salurkan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan ini berasal dari Forum Alumni KMHDI yaitu berupa minyak goreng 3 dus, telur 7 terai, dan mie 4 dus yang disalurkan ke Desa Nawakerti, Kec. Abang, Kabupaten Karangasem, Senin (14/07).

Putri Cahyaningsih selaku Ketua PC KMHDI Karangasem mengatakan bahwa meskipun tidak banyak, bantuan ini diharapkan mampu melepas dahaga dan angin segar dalam situasi Covid-19 yang belum terlihat titik terang usainya.

“Kami harap sekecil apapun bantuan kami, bisa berguna bagi yang menerima. Setidaknya inilah cara kami para pemuda bergerak menunjukkan aksi kemanusiaan dengan kembali salurkan bantuan sembakau kepada warga yang membutuhkan pada masa pandemi Covid-19.”

Bantuan sembako tersebut diterima oleh Bagus Wayan Gede selaku anggota satgas gotong royong pencegahan Covid-19 dan I Wayan Panji selaku perangkat desa di Posko Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Purwakerti, Kec. Abang, Kab. Karangasem.

Berdasarkan data yang diperoleh, saat ini di Desa Nawakerti terjadi kasus positif Covid-19 sebanyak 11 kasus, dimana 4 orang diantaranya sudah kembali ke kediaman masing-masing dan melakukan isolasi mandiri, sedangkan 7 orang lainnya masih dalam pengawasan atau karantina di Denpasar juga Gianyar.

Komentar Anda
WhatsApp chat