Ditengah Pandemi, KMHDI NTB Melaksanakan Bakti Sosial

Nusa Tenggara Barat (7/6), Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Nusa Tenggara Barat telah mengadakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT KMHDI NTB yang ke-22 tahun pada Minggu, 7 Juni 2020, yang berlokasi di tiga tempat yaitu Dusun Montong Galur, Gunung Sari, dan Dusun Kuranji. Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk dari kepedulian PD KMHDI NTB dalam situasi pandemi COVID-19 di Nusa Tenggara Barat.

Tujuan kegiatan Bakti Sosial ini untuk membantu mengurangi beban ekonomi, membimbing generasi muda untuk peduli, dan mempererat hubungan persaudaraan antara KMHDI dengan masyarakat. Kegiatan Bakti Sosial yang diberi nama KMHDI Peduli yang telah melakukan penggalangan dana selama bulan Mei dan mendapatkan donasi sebesar Rp. 1.950.000.-.

Donasi ini digunakan untuk membeli sembako seperti Beras, Minyak, dan Gula sehingga sembako yang disiapkan menjadi 30 paket sembako untuk 30 penerima bantuan. Penerima bantuan merupakan warga kurang mampu dan lansia. Salah satu penerima bantuan yaitu seorang nenek yang tinggal di Gunung Sari yang hanya hidup berdua dengan anaknya yang memiliki gangguan jiwa.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membantu warga kurang mampu dan lansia serta semoga pandemi ini segera selesai sehingga kehidupan bisa berjalan normal kembali. Kami ucapkan terimakasih atas semua kalangan yang ikut membantu kegiatan ini sehingga bisa terlaksana tanpa hambatan”, ucap I Gede Arya Suardana selaku ketua PD KMHDI NTB.

Penerima bantuan juga berharap agar pandemi ini dapat berakhir agar perekonomian bisa kembali lancar dan tidak ada lagi ketakutan untuk beraktivitas.

Komentar Anda
WhatsApp chat