cheap ambien online in uk cheap ultram 100mg online with paypal order carisoprodol 500mg in singapore

Cegah Gagal Pertumbuhan Pada Anak, PD KMHDI SulSel Laksanakan Gerakan Anti Stunting

Sulawesi Selatan (31 Mei 2020), pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini tentunya sangat memberikan dampak signifikan bagi masyarakat dalam berbagai aspek, baik dari aspek sosial, ekonomi, maupun kesehatan. Hal ini yang kemudian mendorong Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Selatan (PD KMHDI SulSel) untuk melakukan gerakan anti stunting sebagai bentuk kepedulian terhadap gizi dan kesehatan anak-anak di tengah pandemi COVID-19 ini.

Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Dalam melakukan Gerakan Anti Stunting ini, PD KMHDI SulSel bekerjasama dengan PC KMHDI Makassar dan PC KMHDI Palopo untuk menyalurkan bantuan berupa 338 paket susu di berbagai titik kabupaten/kota yang berada di Sulawesi Selatan, diantaranya yaitu Kota Makassar, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya pembagian susu saja, gerakan ini juga berfokus untuk memberikan edukasi kepada orang tua mengenai bahaya stunting terhadap anak.

“Kebutuhan gizi bagi balita harus diperhatikan oleh orang tua mereka agar terhindar dari dampak buruk akibat kekurangan gizi. Maka dari itu kami membagikan susu kepada masyarakat yang membutuhkan agar menjadi pemantik dan mengingatkan orang tua mereka agar memperhatikan gizi anaknya, serta kami memberikan edukasi kepada masyarakat supaya memperhatikan gizi anak mereka,” Ujar Gede Sumantra selaku Ketua PD KMHDI SulSel

Dengan adanya Gerakan Anti Stunting yang dilakukan oleh KMHDI ini diharapkan dapat menekan angka terjadinya stunting di Indonesia dan dapat meningkatkan edukasi bagi para orang tua tentang bahaya stunting terhadap anak.

Komentar Anda

Sitemap