Waspada Dampak Corona Bagi Anak, PD KMHDI Jawa Barat Lakukan Gerakan Anti Stunting

Sabtu (02/05), PD KMHDI Jawa Barat kembali turun dalam misi kemanusiaan, sebelunya PD KMHDI Jawa Barat turun untuk menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 berupa APD kepada beberapa Rumah Sakit yang ada di Jawa Barat.

Sebagai bentuk pengabdian KMHDI kepada masyarakat kali ini PD KMHDI Jawa Barat melalukan penyaluran bantuan berupa susu formula Vidoran Xmart Soya 1+ dan 3+. Susu formula yang di bagikan berasal dari dukungan PP KMHDI yang bekerja sama dengan ICHI dan Tempo Scan. Adapun jumlah Susu yang dibagikan berjumlah 90 dos.

Pembagian susu ini dilakukan di Tiga titik utama Bandung, yaitu Banjar dikota Bandung (Banjar Bandung Utara, Banjar Bandung Tengah dan Banjar Bandung Timur), Banjar Bandung Selatan dan Banjar Bandung Barat yang berada diluar kota Bandung. pembagikan sebanyak 18 dos susu formula 1 tahun+ dan 36 kotak susu 3 tahun di Banjar yg ada di kota Bandung, 6 dos susu 1 tahun dan 12 dos susu 3 tahun untuk banjar Bandung Barat, dan 6 dos susu 1 tahun dan 12 dos susu 3 tahun untuk Bandung Selatan.

Ketua PD KMHDI Jawa Barat I Putu Enrycho Chieza
berharap, susu yang dibagikan ini dapat membantu menjaga gizi anak agar terhindar dari Stunting, karena pertumbuhan anak pada lahir hingga 1000 hari sangatlah penting untuk diperhatikan.

“Semoga dengan bantuan susu ini bisa membantu masyarakat dan anak guna pencegahan Gizi buruk/Stunting di tengah pandemik Covid-19, karena pertumbuhan anak sangatlah penting untuk di perhatikan,”ujarnya.

Wabah ini seharusnya bisa meningkatkan kepedulian masyarakat, wabah ini tidak mengenal latar belakang masyarakat untuk menyerang. Kita sebagai manusia seharusnya bisa saling membantu terutama di lingkungan sekitar untuk mengurangi dampak negatif wabah ini,”tutup Enrycho ketua PD Jawa Barat.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat