Rayakan Hut Ke-3, PC KMHDI Palembang Adakan Diskusi Online

Palembang (21/05/2020), dalam rangka memperingati HUT PC KMHDI Palembang yang ke 3 tahun, diadakan diskusi online yang bertemakan “Optimalisasi gerak organisasi untuk menjawab tantangan masa kini.

Adapun pembicara dalam diskusi tersebut langsung dari Ketua Departemen Organisasi Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (Kadep Organisasi PP KMHDI) Wiyan Martiwi Karismawati.

“Kita harus tau dan mengerti terlebih dahulu tujuan kita masuk organisasi. Setelah itu baru kita bisa ikut berperan dalam menggerakan roda organisasi,”tutur Wiyan Martiwi.

Dinamika yang sedang dihadapi oleh organisasi adalah banyak kegiatan dan program kerja yang tidak bisa terlaksana apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuat beberapa program kerja baru ketika program kerja tersebut tidak terlaksana, memaksimalkan dan memfasilitasi potensi yang dimiliki oleh para kader. Serta untuk program kerja yang belum terlaksana bisa di koordinasikan dengan pengurus lain terkait bagaimana dan seperti apa teknis pelaksanaanya,”Imbuh Wiyan Martiwi.

Ketua PC KMHDI Palembang I Wayan Sugita mengatakan, kegiatan diskusi online ini sangat bermanfaat sebagai bahan evaluasi bagi organisasi kedepannya, hanya saja masih terkendala dengan sinyal terutama kader-kader yang ada di desa sehingga banyak yang tidak bisa bergabung dalam diskusi tersebut.

Diskusi yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam itu diakhiri dengan harapan semoga kedepannya PC KMHDI Palembang nantinya bisa menjadi wadah aspirasi bagi seluruh mahasiswa Hindu dan bisa melahirkan calon pemimpin umat Hindu di masa depan. [Wa]

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat