Pembagian Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di DKI Jakarta

Dampak pandemi Covid-19 terlihat semakin memprihatinkan dan telah menyentuh berbagai aspek kehidupan masyarakat. Perekonomian adalah salah satu sektor utama yang mengalami dampak langsung dari pandemi ini.

Situasi perekonomian di DKI Jakarta yang menurun saat ini turut memengaruhi kehidupan masyarakat ekonomi kecil, mahasiswa, dan para pekerja di sektor informal, seperti supir kendaraan umum, ojek online, pedagang kaki lima, dan sebagainya.

Pembagian sembako untuk para pekerja informal

PD KMHDI DKI Jakarta bekerja sama dengan Kitabisa.com berinisiatif melakukan penggalangan dana demi membantu mereka yang membutuhkan. Pendistribusian 200 paket sembako dan masker dilakukan pada tanggal 22-24 Mei 2020, bertempat di sekitaran wilayah dan pura di DKI Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Aksi ini merupakan rasa kepedulian PD KMHDI DKI Jakarta bersama seluruh donatur kepada mereka yang sedang membutuhkan. Dengan tujuan bantuan yang diterima agar dapat meringankan sedikit beban masyarakat demi bertahan hidup di kemudian hari.

Pembagian sembako untuk para supir angkutan umum

Ngurah Arya selaku ketua PD KMHDI DKI Jakarta menyampaikan bahwa “penyakit, musibah, dan perang barangkali memang bisa membunuh jutaan orang. Tetapi apatisme, selalu berhasil menghancurkan ratusan tahun peradaban. Untuk anak-anak muda, janganlah kita apatis terhadap sesuatu yang kita anggap kecil. Karena kita tidak akan jatuh oleh hadangan gunung. Tetapi kerikillah yang justru paling kerap membuat kita terjatuh”, ujarnya.

Namun pergerakan ini belum selesai, dikarenakan pengumpulan dana masih terus berlanjut, maka PD KMHDI DKI Jakarta merencanakan untuk mengadakan pendistribusian alat kebersihan. Seperti alat cuci tangan, tandon, westafel, dll. Yang akan ditempatkan di beberapa tempat yang sedang membutuhkan peralatan tersebut.

Sesuai dengan hastag yang PD KMHDI DKI Jakarta gunakan #bersamalawancorona, maka dengan adanya pergerakan ini dapat membantu menyadarkan masyarakat bahwa kebersihan adalah hal yang utama, untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 antar individu.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat