Peduli Dampak Covid-19, PD KMHDI SulTra lakukan Gerakan Anti Stunting

SULTRA (09/05/2020), Dampak wabah pandemi Covid-19 tidak hanya merugikan sisi kesehatan saja namun juga merugikan sisi perekonomian, dimana mengakibatkan susahnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal tersebut juga akan berdampak buruk pada gizi dan kesehatan anak-anak di tengah pandemi ini.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19 PD KMHDI SulTra bersama PC KMHDI Kendari dan STAH Bhatara Guru Kendari ikut serta dalam “Gerakan Anti Stunting” yang diusung oleh Pimpinan Pusat KMHDI yang bekerjasama dengan berbagai lembaga. Dimana Stunting adalah suatu kondisi gagal tumbuh pada tubuh dan otak anak akibat kekurangan gizi terutama pada masa 1.000 hari kehidupannya (dihitung dari masa janin dalam kandungan hingga anak berusia dua tahun). Sehingga, anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

Gerakan Anti Stunting ini dilakukan dengan menyalurkan bantuan berupa 150 paket susu formula Vidoran Xmart Soya dan sembako untuk para warga dan para balita di desa Puuroe, kecamatan Angata. Selain di desa Puuroe paket sembako juga di bagikan di dua desa lainnya yaitu di desa Tangkobu dan Jatibali.

“Kami selaku aparat desa mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian adik-adik semua terhadap desa kami, dan kami juga memohon kepada adik-adik semua untuk tetap menjaga standar penyaluran bantuan karena status kecamatan Angata saat ini adalah zona merah.” Ujar Ketut Kariade, selaku kepala desa Puuroe, kecamatan Angata.

Komang Elik selaku perwakilan dari STAH Bhatara Guru Kendari menyampaikan bahwa sangat senang dapat berkontribusi dan berjalan beriringan bersama dengan teman-teman dari KMHDI karena permasalahan Covid-19 dan penanganannya tidak bisa dijalankan sendiri.

“Kami juga berharap paket sembako ini bisa bermanfaat utamanya untuk bayi dan balita yang sangat membutuhkan susu ini, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.” Tutup Andre Mahendra, selaku Ketua PC KMHDI Kendari.

Komentar Anda
WhatsApp chat