PD KMHDI DKI Jakarta Salurkan Susu Untuk Keberlangsungan Gizi Balita Di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta (10/05/2020), Di tengah badai pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia saat ini, tentu secara langsung berdampak pada sisi ekonomi masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah, terlebih lagi mereka para pekerja informal yang sangat mengandalkan hidup dari pendapatan harian.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penyebab utama Stunting adalah kurangnya gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga periode awal kehidupan anak (1000 hari setelah lahir). Di tengah ketidakpastian kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir dan mengingat bahwa DKI Jakarta adalah daerah yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19 ini, dikhawatirkan gizi balita tidak terpenuhi karena faktor ekonomi keluarga yang melemah saat ini.

Oleh karena itu kami PD KMHDI DKI Jakarta bersama seluruh organisasi Hindu se-DKI Jakarta bekerja sama dengan Tempo Scan Group berinisiatif melakukan aksi pembagian 2400 dos susu kepada seluruh pasraman di DKI Jakarta. Agar selanjutnya dapat didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan, sehingga gizi balita dapat terpenuhi dan terhindar dari Stunting. Agar jangan sampai Stunting menjadi bencana baru yang memiliki dampak besar di kemudian hari, sehingga menyebabkan hilangnya generasi di masa depan.

Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu, 10 Maret 2020 bertempat di Pura Aditya Jaya Rawamangun Jakarta, dan dihadiri oleh seluruh ketua/perwakilan yayasan Pasraman se-DKI Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh pemerintah guna mencegah terjadinya penularan.

I Gusti Ngurah Arya Utama Putra selaku ketua PD KMHDI DKI Jakarta mengatakan, “tidak hanya susu, kedepannya PD KMHDI DKI Jakarta berencana melakukan aksi-aksi sosial lainnya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Diharapkan apa yang akan kami lakukan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat sehingga mereka mengurungkan niat untuk mudik demi mencegah meluasnya pandemi Covid-19 ini ke berbagai daerah di Indonesia”,ujarnya.

Komentar Anda
WhatsApp chat