Pandemi Covid-19, BPC KMHDI Klaten Pedulikan Gizi Anak

Klaten, di tengah maraknya wabah virus Corona, BPC KMHDI Klaten melaksanakan Gerakan Anti Stunting dengan menyalurkan bantuan susu formula untuk anak usia 1+ dan 3+. Kegiatan ini dilaksanakan pada 20 Mei 2020 di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Klaten yang meliputi Kecamatan Jogonalan, Kecamatan Manisrenggo, Kecamatan Karangnongko, dan Kecamatan Jatinom.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu keluarga terdampak wabah virus corona yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga mengurangi kemampuan keluarga untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Kegiatan Gerakan Anti Stunting merupakan bentuk kepedulian KMHDI terhadap gizi anak, karena seperti yang kita tahu bahwa adanya virus corona ini menyebabkan terjadinya penurunan penghasilan di keluarga apalagi sampai ada yang tidak bisa bekerja,”tutur Kesi, Koordinator BPC KMHDI Klaten.

Dalam pelaksanaannya, Kader BPC KMHDI Klaten membentuk penanggungjawab wilayah yang bertugas untuk mendata dan membantu kegiatan penyaluran bantuan susu formula secara langsung kepada masyarakat.

“Disini Kami (Kader BPC KMHDI Klaten) tetap melaksanakan protocol kesehatan dengan senantiasa menggunakan masker, sering mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer ketika berinteraksi dengan masyarakat,”tambah Kesi.

Gerakan Anti Stunting merupakan kegiatan nasional organisasi KMHDI guna mencegah stunting pada anak-anak yang dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia, yang diharapkan mampu meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhannya. [KT]

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat